nhk

Tes MotoGP Valencia 2017: Cal Crutchlow Jajal RC213V 2018, Marquez Aja Belum, Nih Komentarnya

Cal, tes valencia, motogp

ManiakMotor – Cal Crutchlow paling beruntung dalam sesi tes di Valencia, Spanyol, kemarin (14/11). Pembalap Inggris itu menjajal RC213V 2018 yang benar-benar gres. Dari total 55 lap, separuh lebih dihabiskan menunggang motor prototipe, selebihnya dipakai menggenjot RC213V 2017.

Kesempatan itu didapat Cal sesuai dengan kontrak barunya bersama HRC. Ia dipercaya menjadi test rider sekaligus merangkap pembalap satelit dari tim LCR. Tahun ini ia tidak lagi sendiri, ditemani oleh Takaaki Nakagami dari moto2.

Sementara sang juara dunia Marc Marquez tampak membesut RC213V dengan fairing baru. Ia juga diberi mesin baru, termasuk rekan setim Dani Pedrosa.

Cal memuji Honda mencoba membuat RC213V baru itu lebih mudah dikendarai, tapi tetap positif, terutama masuk tikungan. “Saya pikir, Honda telah melakukan pekerjaan dengan baik. Karena, apa yang mereka bawa adalah mesin dan sasis yang berbeda. Jadi, motor ini benar-benar baru,” bilang Cal yang sempat ketujuh dengan motor anyar tersebut.

Meski optimis motor baru ini kurang brutal untuk ditunggangi, Cal yakin HRC telah memberi sepeda baru. Ini sesuatu yang sangat berbeda dengan apa yang kami miliki sebelumnya. Tapi, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.

“Pabrik telah bekerja keras pada apa yang kami inginkan agar motor mudah dinaiki. Itu permintaan kami dan tampaknya tuntutan itu sudah dijalankan dengan baik. Kebenarannya datang pada akhir pekan saat balapan,” papar Cal.

Hasil di sini, lanjutnya belum bisa jadi patokan karena ini trek yang sulit. Perbedaannya akan diraih saat berada di sirkuit lain. “Yang pasti, motor baru ini memiliki banyak hal positif,” tutupnya. Rezki

BAGIKAN