nhk

Tes MotoGP Valencia 2017: Lampu Merah Dari Marquez, KTM Bidik Johann Zarco

Zarco, KTM, Motogp

ManiakMotor – Dapat lampu merah dari Marc Marquez, KTM masih terus berburu pembalap untuk musim 2019. Bidikan kedua ditembakkan pada Johann Zarco, pembalap tim satelit Yamaha Tech3 yang prestasinya di 2017 sangat moncer.

Tampil pertama di kelas puncak, pembalap asal Prancis ini langsung menyandang gelar Rookie oh the Year MotoGP 2017. Itu berkat prestasinya dengan tiga kali podium (dua kali finish kedua), dua pole position, dan meenduduki peringkat keenam dunia. Trus, selama musim kompetisi ia acap merepotkan pembalap senior macam Rossi, Marquez, dan Dovi.

Berhasil tidaknya KTM, sangat bergantung pada keputusan Rossi tahun depan. Bila si Vale masih ingin menikmati suhu persaingan, tertutup peluang Zarco gabung dengan pabrikan garputala. Sekalian tahun depan, apakah konsisten prestasi si Zarco.

Jika diharuskan menunggu, dua kali juara dunia Moto2 ini tentu tidak sabar. Keseriusan KTM meminang Zarco terucap dari CEO Stefan Pierer. “Nama Zarco sebagai satu-satunya pembalap MotoGP yang saya pertimbangkan dengan serius untuk 2019. Ketika saya melihat tabel kejuaraan, tidak ada yang bisa saya pikirkan kecuali dia,” sebutnya.

Sudah bisa ditebak, siapa jadi korban jika Zarco jadi bergabung. Secara prestasi, jelas Pol Espargaro akan dipertahankan. Berarti, Brdaley Smith yang akan terdepak. Semua memang ukurannya prestasi.

KTM kini punya ladang pembinaan pembalap MotoGP melalui timnya di moto2. M. Oliveira dan Brad Binder merupakan kader yang dipersiapkan untuk 2019, seandainya bidikan ke Zarco meleset lagi seperti Marquez. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN