nhk

Tes Pramusim ARRC 2017: Wahyu Aji Siap Pertahankan Gelar, Mesin MX King 150 Dikirim, Latihan Keras

wahyu aji, UB150, 2017

ManiakMotor  – Di pentas ARRC, nama Indonesia cukup disegani, terutama di kelas Underbone (UB) 150 cc. Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) masih mengandalkan pembalap Wahyu Aji, juara 2016 yang untuk mempertahankan prestasi tetap menungggang  MX King 150.  Persiapan sudah dilakukan, untuk motor mengacu pada data dari kompetisi dalam negeri dan disesuaikan sama regulasi UB150 ARRC 2017.

Sebagai pembalap, Wahyu merasakan akan ada feeling yang berbeda pada motor, terutama pada performa yang lebih meningkat. “Makanya, saya lakukan latihan menggunakan motor sport agar lebih mudah beradaptasi,” ujar Wahyu yang berjanji akan mempertahankan mahkotanya.

Persiapan maksimal Wahyu juga dibarengi dengan motor. Jauh hari, menurut mekanik YRI Hawadis, riset sudah dilakukan pada MX King 150. “Selain mesin sudah kita kirim, kita juga riset sendiri di tanah air sebagai pembanding dan menyempurnakan mesin yang ada di sana. Throttle-Body kita menggunakan SYS Racing,” urai Hawadis yang risetnya dibantu tunr Robert Cong beerkaitan sama ECU pengapian eRacer.

Ternyata, di kelas UB150 Wahyu tidak sendirian. Ada pembalap lain Anggi Setiawan, joki muda asal Palu dari tim satelit  Yamaha TJM. Di tangan kedua pembalap diharapkan dominasi di klelas UB150 tetap terjaga dan tentunya gelar jawara AP250 jadi target mengingat tahun lalu berada di peringkat ke-4. Semoga. Rilis Yamaha

 

BAGIKAN