nhk

Tes Pramusim ARRC Johor 2017: Galang dan Rey Jajal Fairing Baru di Johor, Target !

Galang, tes pramusim, Johor

ManiakMotor – Kayak motogp aja lagi ramai main fairing baru. Ternyata, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga sedang menjajal fairing baru karena ada perubahan pada ECU (engine control unit). Perubahan itu berlaku pada event Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang seri pembuka dimulai di Sepang, Malaysia, 1-2 April ini. YRI sendiri turun di kelas AP (Asian Production) 250 dan Underbone (UB) 150.

Agar bisa raih hasil maksimal, YRI melakukan pengujian di sirkuit Johor Malaysia, hari ini dan esok (15-16/3). Sebelumnya, tes sudah dilakukan di sirkuit Sentul dua kali. “Persiapan untuk musim ini sudah 80%. Target saya untuk mendapatkan hasil lebih baik

Galang dan Rey Ratukore beserta kru dan Wahyu Rusmayadi (tengah)

yang didapat dari musim lalu, ”tutur Galang Hendra, petarung AP250 yang dapat merebut beberapa kali podium kemenangan di ARRC 2016 dan berada di posisi ke-5 klasemen akhir AP250 (ARRC 2016).

Perlunya tes ini, menurut Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI,  sebagai uji coba pengembangan mesin ataupun sasis sesuai regulasi AP250 2017. Di samping juga untuk mengetahui performa motor, level pembalap, dan peresiapan motor. Tak lupa, persiapan serius juga dilakukan pada fisik pembalap dan mental.

Untuk bertarung di ARRC, YRI menampilkan tiga pembalap, masing-masing Galang Hendra, Rey Ratukore yang bermain di AP250 dan Wahyu Aji khusus diturunkan pada kelas UB150. Ketiga pembmalap sudah ditempa (teknik balap) di Sentul dengan menunggang tak hanya  YZF-R25, juga dengan Supersport 600 dan Yamaha YZF-R6.

“Saya merasakan perubahan yang signifikan dengan spesifikasi motor musim ini. Dan akan dilakukan penyempurnaan dalam pemetaan mesin (mapping) saat tes Pramusim nanti, Target saya harus bisa memperbaiki hasil musim lalu, ”tukas Rey Ratukore. Semoga sukses. Rilis Yamaha

 

BAGIKAN