nhk

Tes Privat MotoGP Misano 2018 Sebelum Silverstone, Yamaha Ajak Ahli Elektronik Baru?

ManiakMotor – Beberapa tim mengambil tes privat atau pribadi di sirkuit Misano, Italia pada Minggu 19 Agustus 2018. Salah satu tim yang ngetop adalah MotoGP Movistar Yamaha. Tim besar ini sudah 21 kali lomba lalu, belum pernah juara seri. Paling buruk saat di Austria yang mamaksa para petinggi Yamaha minta ampun, eh maaf pada pembalapnya.

Kabar terbaru mereka menggaet ahli elektronik baru yang bernama Michele Gadda. Insinyur elektronik lulusan politeknik Milan itu diharapkan bisa mengatasi keluhan elektronik yang disuarakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Gadda ini saat direkrut sebagai technical coordinator di Yamaha WSBK. Apakah dia langsung diaktifkan di testing ini belum ada konfirmasi?

Ducati juga akan muncul. Waw… padahal merek ini dari Italia juara dua tahun berturut di situ. Belum ada pemberitahuan sasaran testing Ducati. Diprediksi mereka akan menajamkan riset sasis campuran aluminium dan karbon.

Muncul juga Aprilia Racing Team Gresini dengan pembalapnya Aleix Espargaro dan Scott Redding. Terutama Redding akhir-alhir ini sering menyemprot Aprilia, motor yang nggak ada mutunya. Aprilia akan menguji sasis baru, swingarm baru, dan mesin baru.

Ada juga rookies Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS).

Usai tes ini, Ducati dan Yamaha tinggal memiliki satu hari tes pribadi untuk musim ini. MM

BAGIKAN