nhk

Tes Resmi MotoGP Valencia: Ganti Tim Dan Motor, Pendatang Baru 2019, Lorenzo vs Marquez Duel Setim

ManiakMotor – Ada 10 point penting yang dicatat MotoGP.Com dalam test resmi pramusim 2019. Test berlangsung 20-21 November 2018 di sirkuit Valencia, Spanyol. Ke-10 point ini adalah perbuhan tim dan munculnya pembalap debutan umumnya dari Moto2. Mereka sudah bisa coba motor baru yang beda spesifikasi sejak di Valencia ini.

1. Marquez vs Lorenzo (Duel Satu Kubu)
Jorge Lorenzo yang juara dunia lima kali yang paling banyak jadi bisikan. Dia masuk ke Repsol Honda setelah dua tahun bersama Ducati. Dia jadi satu warna dengan Marc Marquez yang sudah 7 kali jura dunia. Aksi keduanya membela tim sama sudah bisa dilihat di test Valencia mulai Selasa 20 November ini.

Lorenzo dan Marquez menggunakan motor yang sama. Jika Lorenzo mengalahkan Marquez, itu akan menjadi seru. Persoalannya, apakah Lorenzo bisa cepat beradaptasi dengan RC213V? Silakan saksikan perkembangannya di test dua hari ini.

2. Rossi Gelar Ke-10 Dengan M1 2019?
Valentino Rossi akan berusia 40 tahun sebelum ronde pertama MotoGP 2019 dimulai  Maret. Namun dia masih membara untuk bisa juara dunia ke-10, terutama dengan M1 2019 yang diklaim lebih baik dari tahun sebelumnya. Pokoknya, M1 tersebut jauh lebih baik. Apakah itu betul, saksikan baik-baik test awal ini.

3. Munculnya Empat Rookies Ambisius
MotoGP 2019 ada empat pendatang baru dari Moto2. Ada Juara Dunia 2018 Moto2 ™ Francesco Bagnaia bergabung dengan runner-up Miguel Oliveira. Lalu Fabio Quartararo dan Joan Mir yang rookie of the year Moto2 2018. Bagnaia bergabung dengan Alma Pramac Racing menggunakan GP18. Sedang Mir ke Suzuki Ecstar. Oliveira ke Red Bull KTM Tech 3 dan Quartararo ke Petronas Yamaha SRT yang baru.

Quartarrarro dan Morbidelli, perkuat Yamaha satelit

4. Iannone Pegang Aprilia
Andrea Iannone kembali ke pabrik Italia, tapi kali ini dengan Aprilia. ‘The Maniac’  menghabiskan dua tahun bersama Suzuki yang berhasil empat podium 2018. Mantan pembalap Ducati pabrik ini, masih ingin disebut pengendara cepat. Mampukan dia brsama Aleix Espargaro mengangkat Aprilia kompetitif di 2019?

5. Warna Baru
Setelah 20 tahun dengan Yamaha, Tech 3 ke KTM dengan mesin RC16. Tim ini diperkuat i Hafizh Syahrin dan Oliveira. Warna baru lain di kelas premier adalah tim baru Petronas Yamaha SRT. Ini adalah tim satelit Yamaha pengganti Tech 3 dengan joki Franco Morbidelli dan Quartararo.

Joan Mir dan Rins

6. Zarco Jadi Pembalap Pabrikan
Johann Zarco langsung dapat pengalaman pertamanya dengan tim pabrik. Walau itu hanya KTM, tetap saja pabrikan yang dananya tebal. Dia akan menggunakan KTM RC16 yang selalu up to date. Mantan juara dunia Moto2 dua kali ini, diklaim akan bisa berbuat lebih baik di KTM. Pabrik Austria ini akan memasuki musim ketiga di MotoGP 2019 dan didukung para legenda Prancis macam Christian Sarron dan Regis Laconi.

7. Petrucci Diberi Kesempatan
Danilo Petrucci hanya berawal sebagai pembalap tester moge harian Ducati. Lalu dipercaya membela Alma Pramac Racing. Enam podium dia bisa capai di tim satelit utama Ducati tersebut. Tapi 2019 dia dipercaya lagi membela tim pabrikan bersama Andrea Dovizioso. Kata MotoGP.Com, Petrucci karena sabar dapat berkah.

8. Murid Rossi Akhirnya Ke Yamaha
Menghabiskan musim rookie-nya dengan EG 0,0 Marc VDS Honda, rookie of the Year 2018 Franco Morbidelli mengikuti jejak gurunya Valentino Rossi ke Yamaha. Dapatkah Morbidelli menantang suhunya? Ah minimum enam besar dengan M1 milik satelit Sepang Petronas?

9. MotoGP 2019 Dipenuhi Pembalap Tes Tingkat Dunia
MotoGP 2019 akan dipenuhi pembalap tester yang cepat-cepat. Di sana ada Michele Pirro (Ducati) yang di Valencia barusan ke-4. Ada juga pembalap tester HRC yang mantan juara Moto2, Stefan Bradl. Ada juga pembalap tester Yamaha Eropa, Jonas Folger. Atau Bradley Smith yang jadi tester Aprilia Racing Team Gresini. Terakhir ada Dani Pedrosa yang baru pensiun dari Honda jadi tester KTM. Soal Pedrosa jangan banyak dibicarakan, kamu sendiri tahu siapa dia yang pernah 54 kali pemenang di MotoGP dan 153 podium.

10. Jack Miller Pakai GP19
Pakai Desmosedici GP17 saja, Jack Miller sering ke depan. MotoGP 2019 dia diberi kesempatan dengan Ducati GP19. Sebab Miller jadi pembalap utama Pramac Ducati, tim satelit utama Ducati yang selalu diberi jatah motor persis tim pabrikan. Pembalap Australia ini akan dapat motor yang sama dengan Dovizioso dan Petrucci. Lihat saja aksinya sejak test Valencia ini.

BACA JUGA

Test Pramusim MotoGP Valencia; Zarco Sementara Tercepat Dengan KTM RC16

Test Pramusim Valencia: Corak Tunggangan MotoGP 2019 Bersama ‘Joki Baru’

BAGIKAN