nhk

Tes Sepang 2017: Desmosedici GP17 Sudah Mengaspal, Belakangnya Baru

Sepang, Ducati,. tes
Michele Pirro menjajal GP17 dengan bagian belakang telanjang. Knalpot sudah di kanan

ManiakMotor –  Tim-tim motogp yang akan mengikuti tes di sirkuit Sepang (30 januari sampai 1 Februari 2017) sudah berdatangan. Malah kemarin (25/1), Michele Pirro sebagai tester Ducati sudah tampil dengan Desmosedici GP17, meski cuma mengitari tapi ada yang baru dari motor tersebut. Sedang pembalap beneran baru boleh menjajal motor mereka, mulai Senin (30 Januari).

Selain Pirro, juga hadir Hiroshi Aoyama di lintasan dengan Honda RC213V, sementara Yamaha diwakili oleh Katsuyuki Nakasuga (juara Suzuka 8 jam). Suzuki juga sudah ada dengan tester Takuya Tsuda, sedang KTM dibesut oleh penguji Mika Kalio.

Dilarangnya winglet yang jadi andalan Ducati membuat tim Borgo Panigale – begitu julukan skuad Ducati – harus kerja keras untuk mengantisipasinya. Hilangnya sayap-sayap mini, sebagai pengganti dengan meningkatkan aerodinamika. Meski Gigi Dall’lgna sebagai Managing Director Ducati mengatakan dalam beberapa kesempatan, tidak ada solusi lengkap untuk masalah ini.

Tapi, satu hal yang pasti dengan Pirro menunggang GP17 di Sepang, Ducati telah membanggakan soal bagian belakang motor baru. Terutama desain knalpot dalam posisi lateral di sebelah kanan, bukan di tengah seperti versi sebelumnya. Nah, setelah Pirro giliran Casey Stoner membesut GP17.  Rezki

BAGIKAN