nhk

Tes Sepang 2017 (Jam Ke-2) : Seru…! Iannone Tercepat, Vinales dan Marquez Nempel, Rossi Ke-9

Iannone, tes, sepang

ManiakMotor – Seperti yang dibilang Andrea Iannone bahwa dirinya dan Suzuki GSX-RR sudah punya DNA sama. Ucapannya terbukti pada sesi tes masuk jam kedua di Sepang, hari ini (30/1). Perlahan tapi pasti, mantan pembalap Ducati ini seperti sudah hampir menyatu dengan tunggangannya.

Itu terlihat dari catatan waktunya yang terus bergerak naik dari 2:02,087 di akhir jam pertama dan di urutan keenam dapat diperbaiki. Di pertengahan jam kedua, ia sudah bertengger di urutan kedua. Nah, tinggal 5 menit dua jam pertama berakhir, ia menjadi yang tercepat dengan best time 2:00,680. Bukti kalo Iannone semakin menyatu, satu menit terakhir masih bisa mempertajam jadi 2:00,490 detik.

Gerakan Iannone ini juga diikuti Vinales. Dalam satu jam kedua ini, pembalap Yamaha itu dapat menaikan posisinya jadi ketiga. Meski, dirinya sempat kedua dan akhirnya mundur jadi ketiga. Tapi selisih waktunya dengan Iannone hanya 0.277 detik. Usai makan siang pun ia bisa melesatkan maksimal kecepatan yamaha M1.

Pembalap utama Honda Marc Marques, diam-diam mulai membuat gerakan yang signifikan. Juara dunia 2016 itu menempati posisi kelima tercepat, persis di belakang tester Ducati Casey Stoner. Rossi pun sudah masuk lintasan, hanya mungkin masih beradaptasi dulu sehingga posisinya berada di urutan ke-9. Rezki

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Sepang, Malaysia, 30 Januari – 1 Februari 2017

BAGIKAN