nhk

Tes Sepang 2017( Jam Ke-5) : Rossi Mampu Perbaiki Waktu, Tapi……

Tes, Sepang,, Rossi, Stoner

ManiakMotor – Makan siang udah selesai, perut pun kenyang. Langsung tancap gas, jelas bahaya. Paling tidak, untuk menurunkan makanan itu butuh satu jam. Diperkirakan pukul 14.00 tes sesi 1 dilanjutkan untuk merasakan perbedaan dengan yang pagi. Selama istirahat, para teknisi coba membenahi motor hasil masukan pembalap.

Pada jam ke-4 lewat 30 menit, belum ada pergeseran peringkat dan perbaikan waktu. Tester Ducati, Casay Stoner masih paling atas setelah melahap 26 lap diikuti Dovi (24 lap). Paling ditunggu, tentu Vinales yang dalam tes sesi 1 ini tampil konstan. Sampai sebelum istirahat, dirinya membayang di belakang duo Ducati dengan jarak 0.499 detik atas Stoner.

Nyatanya, abis makan pada gak bisa memperbaiki waktu. Kenyang bangat kali. Kecuali Rossi bisa lebih kencang 0,027 detik dari waktunya sendiri. Hasil ini belum bisa mendongkrak posisinya dari 8 besar. Pembalap kedua yang bisa memperbaiki waktu Alvaro Bautista lebih baik 0,048 detik, tapi masih tertahan di urutan keempat.

Boleh jadi, pada jam kelima ini pembalap pada merasakan hasil setingan ulang. Atau ada yang lagi mencoba komponen, entah itu ban, fairing atau sasis. Tak heran, seperti Vinales sudah mengitari hampir 40 lap sejak pagi. Begitu juga dengan Lorenzo yang posisinya terpatri di urutan ke-15. Lorenzo malah sebelumnya ke-20, lantas naik ke-17 dan saat ini ke-15.

Berbading terbalik dengan Stone yang masih bisa berlari di bawah 2 menit. Luar biasa tuh orang, sayang sudah ogah bertarung. Sedang Lorenzo mungkin masih menyesuaikan dengan motornya. Rezki

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Sepang, Malaysia, 30 Januari – 1 Februari 2017

 

BAGIKAN