nhk

Tes Sepang 2017: Stoner Jajal Desmosedici GP17, Lorenzo Serius Amati

Lorenzo, Stoner, Sepang
Lorenzo bincang sama Gabarrini saat Stoner tes GP 17

ManiakMotor – Bukan hanya tim motogp, para pembalap pun sudah hadir di Sepang. Jorge Lorenzo malah ketemu mantan rekannya Valentino Rossi dan bilang kalo Vinales (Maverick) merupakan ancaman musim ini. Ya, mungkin itu bercandaan di antara mereka ato bisa jadi serius.

Yang pasti, JL berada di garasi Ducati hari ini (26/1) untuk menyaksikan pengujian Desmosedici GP17 oleh Casey Stoner. Ini membuktikan komitmen JL saat pengenalan tim di Bologna kalau dirinya akan serius mengenali karakter motor, maka dirinya sudah hadir.

Dalam sesi tes ini Stoner dibantu kepala pembalap JL, Christian Gabarrini. Sementara Lorenzo asyik mendengarkan masukan dari Stoner kepada Gabarrini. Kemudian, JL menghampiri ruang Pirro mendengarkan hasil tayangan sehari sebelumnya yang kondisi trek basah.

Selama tes, Stoner disediakan dua unit GP17 dengan spesifikasi yang beda. Satu tanpa sayap dan satu pakai sebagai perbandingan. Dan usai tes dan melakukan pertemuan teknis, Stoner dan JL saling menyapa dan berbicara intens selama beberapa menit.

Lorenzo memang belum bisa berkata banyak ketika ditanya wartawan. Tapi, kehadirannya ini menunjukkan niat dan keseriusan untuk membuat sejarah bersama Ducati. Seperti yang dijanjikannya kala peluncuran tim. Mari kita tunggu. Rezki

BAGIKAN