nhk

Test 2 MotoGP 2017 Valencia: Jam Ke-5, Time Ducati 2017 Lorenzo 1:30, Suzuki Iannone Juga

Ducati 2017 Jorge Lorenzo

ManiakMotor – Testing jam ke-5 hari kedua di Valencia, Spanyol (16/11) terjadi banyak perubahan. Sementara dua pembalap Yamaha M1 keluar dari tiga besar. Sedangkan yang tercepat Andrea Dovizioso dengan Ducati. Kedua  Marc Marquez (Honda) dan masuknya Jorge Lorenzo pakai Ducati 2017  ketiga besar.

Dilihat dari manuver-menuver Lorenzo memang masih agak kaku dibanding dia naik Yamaha M1 saat Q2 pada Sabtu lalu. Tapi secara umum Ducati Desmosedici GP17 sudah mulai kepegang. Disbut mulai, berarti belum kepegang semuanya. Kan baru dua kali ini Lorenzo naik Ducati. Tapi menjadi awal yang baik buat dirinya.

Kan kesan pertama Lorenzo dengan Ducati dilihat di test pertama MotoGP pramusim 2017 ini. Apalagi, Lorenzo hanya diminta melaporkan feelingnya terhadap perbedaan edisi 2016 dan 2017, bukan kejar target. Nah hari ini dia  sudah mencetak 1:30.744  atau masih tertinggal 0.301 detik sementara dari rekan setimnya di Ducati Team yang tercepat.

Catatan di bawah 1:31 itu tanda Lorenzo terus berusaha menyatukan gayanya dengan Ducati. Sekadar diingat saja, best lap Lorenzo di Valencia adalah 1’29.401 yang sekaligus best lap Valencia bersama Yamaha. Sayang, Lorenzo saat mau diupdate digeser rekan lamanya di Yamaha yang sampeyan sendiri tahu namanya.

Wah… baru mau diupload Andrea Iannone dengan Suzukinya masuk ketiga yang membuat Lorenzo tergeser lagi. Catatan Iannone ini termasuk bikin geleng kepala juga untuk sementara ini, lha wong dia mencetak  1:30.644 , sangat tipis dengan Marquez yang kedua. Iannone janji hari ini lebih kencang, karena hari pertama dia nggak pernah pakai ban soft yang lebih senyawa dengan aspal.

Berarti anak-anak yang ganti merek ini punya dendam sendiri to. Ya lihat hasil akhir di ujung testing yang pasti akan berubah time-nya. Sisa testing dua jam lagi, bukan lima jam seperti tadi. Maklum rada ngaco juga tuh remaining time di MotoGP. Com. Ito

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Valencia 2017, Spanyol 15 – 16 November 2016

test-valencia-hari-2e