nhk

Test 2 MotoGP 2017 Valencia: Jam Kedua Red Flag, Dinding Ban Suzuki Iannone Robek, Dia Jatuh

Iannone dengan Suzuki jatuh

ManiakMotor – Test hari kedua ini lumayan lama berhenti atau red flag alias bendera merah. Usai Marc Marquez (Honda) dan Maverick Vinales (Yamaha) tempel-tempelan, bendera merah keluar di sirkuit Valencia, Spanyol pada Rabu 16 November 2016. Saat itu test sudah berjalan satu jam atau menunjukan 11.00 di sana.

Kini sudah menunjukan jam 12.00 test masih status merah, masih berhenti perjalanan testingnya. Kabar dari sana, penyebab adalah tikungan 12. Dua pembalap Suzuki jatuh keras di situ dengan kasus dinding ban mereka robek. Begitu infonya.

Andrea Iannone jatuh di area itu sembari aduh, aduh, atit dan  pegang pergelangan tangannya. Iannone baru ancang-ancang melibas kanan dengan kencang tiba-tiba terguling. Jatuhnya nggak bilang-bilang. Yang lebih parah teman setim Iannone, Alex Rins yang jatuh di tikungan sama. Rins harus dilarikan ke rumah sakit.

Penyebab ban robek ini masih diselidiki. Penyelidikan berlangsung bersamaan. Selain lintasan di area tikungan itu diperiksa. Siapa tahu pada racing line ada gergaji yang menggeregaji ban,  siapa tahu. Bisa saja aspal ngelupas dan permukaannya menjadi tajam seperti gergaji yang bisa merobek ban. Michelin penyuplai ban juga ikut menyelidiki ban mereka, siapa tahu juga lupa dikasih kawat pengikat dindingnya.

Karena itu bendera merah jadi kelamaan, karena penyelidikan. Posisi masih seperti jam pertama tadi. Yakni Marc Marquez tercepat yang dikawal Maverick Vinales. Tapi saat tulisan ini akan diupload, test sudah berjalan kembali alias bendera hijau pada jam 12:14. Tapi ngomong-ngomong Valentino Rossi juga beluam keluar dari paddock tuh. Ito

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Valencia 2017, Spanyol 15 – 16 November 2016

test-valencia-hari-2a