nhk

Test MotoGP Portimao 2020: Rossi Nilai Sirkuit Manis, ‘Seyem’ Ala Roller Coaster..!

Rossi pakai Yamaha R1 di Portimao

ManiakMotor – Valentino Rossi sudah melakukan uji coba, terutama karakter sirkuit Portimao, Portugal. Sirkuit baru yang akan dipakai untuk ronde akhir 2020 pada November nanti ini, sudah dicoba Rossi pada Rabu 7 Oktober.

Tentu saja Rossi menggunakan motor produksi alias harian, yakni moge Yamaha R1, “Menarik sekali lokasinya, indah. Treknya teknis, cukup sulit dengan 15 tikungan. Aneh lantyaran banyak perubahan ketinggian, seperti bergelombang ala roller coaster,” terang Rossi.

Tahu kan roller coaster? Itu lho mainan di wahana hiburan yang kalau pada naik di situ, penumpangnya teriak-teriak histeris. Mereka ngeri pada turun naiknya saat meluncur. Nah seperti itulah sirkuit di Portimao diandaikan.

“Dari televisi kelihatannya namkak sulit, sedikit rumit, tetapi kenyataannya itu indah. Ada tiga atau empat titik agak seyem, karena ada lompatan lumayan. Akan sulit untuk menjaga kontak motor dengan lintasan. Keseluruhan trek ini manis melaju, saya menyukainya,” tutur Rossi yang mengaku saat test lebih pada suka ria-nya dengan cuaca yang bersahabat.

Iya, tapi jangan lupa dua hari lagi ronde 9 di sirkuit Le Mans, Prancis yang Jumat 9 Oktober sudah mulai FP1 dan FP2, “Makanya tes pengenalan lintasan Portimao hanya sehari. Harus buru-buru ke Prancis mempersiapkan diri. Semoga lebih baik dari dua kali jatuh,” doa Rossi sambil pasrah soal nggak dapat point di Mizano-2 dan Catalunya. Raider

BACA JUGA

Test MotoGP Portimao 2020: Pedrosa Membawa KTM Mantap, Penyesuaian Gearbox..!

Tes MotoGP Portimão 2020: Lorenzo Hanya Geber M1 2019, Sudah Syukur..!

Jelang MotoGP Le Mans 2020: Quartararo Dan Mir Sama Punya Cadangan Mesin Baru..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353