nhk

Test MotoGP Pramusim, Marquez Hanya Ke-7, Sentil Program RCV 2020 ‘Motor Mudah’ HRC

Kakak beradik satu tim dan satu kelas MotoGP

ManiakMotor – Setelah Marc Marquez merajalela dengan dengan Honda. HRC pun disebut hanya mementingkan buat Marquez, pembalap lain dilupakan dan memang mereka babak belur prestasinya. Maka program RCV 2020 adalah motor mudah buat siapa saja jokinya.

Hasilnya di tes pramusim pertama di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol 19 – 20 November 2019, anak emas mereka rada keok dalam kecepatan. Siapa lagi kalau bukan Marc Marquez. Maaf ya, menyebut Marc Marquez sekarang harus lengkap, karena teman setimnya juga Marquez alias Alex Marquez, adiknya sendiri.

Hasil kombinasi test Valencia

Dari kombinasi dua hari testing dengan mesin dan rangka baru alias RCV 2020, Marc hanya ke-7. Tentu saja pakai RCV 2020. Ada apa ini, “Saya ingin motor tercepat. Bukan motor yang mudah digunakan,” kata Marquez setelah melihat hasilnya yang justru kalah dari RC213V 2020 yang digeber Cal Crutchlow di kombinasi ke-4. Tentu juga kalah dari Yamaha dan Suzuki. Sudah tahulah, di tes Valencia ini dominan ada pada Yamaha.

Marquez tertinggal 0.707 detik dari yang tercepat Maverick Vinales (Monter Yamaha). Itu jarak cukup jauh buat seorang Marquez selama ini, “Memang motor yang lebih mudah dikendalikan, akan membantu semua pembalap Honda. Tetapi target saya adalah memiliki motor yang cepat seperti selama ini ada di tangan saya,” ucap Marc Marquez usai tes hari kedua di Valencia.

Pokoknya, Marquez tak peduli itu motor mudah dikendalikan atau tidak yang penting bisa mengantarnya menang. Sebab kalau ditanya susah dan gampang pada Marquez yangh skill-nya luar biasa itu, semua mudah buat dirinya. Artinya lagi, proyek yang dikerjakan HRC sekarang kurang cocok dengan dirinya.

Buktinya dia sudah melontarkan kalimat seperti tulisan di atas. Itu sama saja mewanti HRC lebih duluan. Bahwa dia lebih suka motor juara ketimbang yang mudah dikebut tapi memble di tangannya, “Tapi RC213V 2020 di tes Valencia ini masih tahap awal. Masih akan ada evolusi pada mesin dan sasis ke depan. Ya oke deh, lima hari kita akan di tes Jerez. Lihat saja di situ perkembangannya. Yang pasti saya lebih suka motor juara dari pada mudah,” pungkas Marc Marquez yang di Jerez akan satu kotak dengan adiknya di Repsol Honda Team.

Jangan gitu, nanti Alex nggak bisa naiknya loh. MM

BACA JUGA

Test MotoGP Pramusim Valencia: Hari Ke-2 Ditutup, M1 Vinales Tercepat, Alex Marquez Lumayan

Test MotoGP Pramusim Valencia: Hari Ke-2 Jam Ke-6, 3 M1 Ke Depan, Vinales Cetak 1:29

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353