nhk

Test MotoGP Qatar 2020: Pasca H1, Tumben Quartararo Belum Bunyi..? Kalah Dari Morbidelli

ManiakMotor – Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang naik M1 2020 test hari pertama di sirkuit Losail, Qatar pada 22 Februari 2020 lebih serius pada kecepatan lomba. Dia punya alasan, lantaran ronde pertama MotoGP tahun ini juga di sirkuit sama.

“Saya memang hanya ke-8. Hari pertama ini lebih banyak mengatur motor untuk kecepatan, bukan mencari time. Kita tahu, ronder pertama berada di sikuit ini. Jadi test ini kesempatan untuk melakukan pengaturan lomba. Kami sudah ada celah untuk ditingkatkan pada hari kedua test,” senyum Quartararo yang terlihat tak ambil pusing dengan lawan-lawannya yang sudah pada kencang.

Menurut Quartararo, bisa saja dia menyerang catatan waktu. Tapi untuk hari pertama katanya nggak terlalu penting-penting amat. Yang lebih penting justru mengatur M1 2020-nya untuk race dua minggu lagi di Losail. Tapi soal serangan waktu ini akan dicobanya pada hari kedua test.

Sementara, rekan setimnya Franco Morbidelli justru bangga bisa ke-5. Dia lebih cepat 0.4 detik dari Quartararo. Padahal Morbidelli juga mengaku nggak serius-serius mengambil time untuk cepat-cepatan. Sebab dia sama juga dengan Quartararo menyetel kecepatan lomba.

“Sebenarnya saya menghabiskan satu set ban untuk mencoba konsisten dalam kecepatan balapan. Tapi itu belum bisa disebut simulasi, lantaran masih banyak yang harus diatur uilang. Pengaturannya pada hari kedua. Secara keseluruhan M1 langsung bersahabat dengan Losail, termasuk ban baru Michelin,” kata Morbidelli yang sering dipanggil Franky. M11

BACA JUGA

Hasil Test Resmi MotoGP Losail, Qatar Dari 22 – 24 Februari 2020

Jelang Hari Ke-2 Test MotoGP Qatar 2020: RC213V Marc Marquez Masalah? Bahu Sulit Menikung

Test MotoGP Qatar 2020: Pasca H1 GSX-RR Rins & Mir Manjur Gripnya, Jalur Ditiru Lawan..!

Test MotoGP Qatar 2020: Pasca Hari 1, Valentino Rossi Puji Pengembangan M1 Dari Sepang

Test MotoGP Qatar 2020: H1 Ditutup Dua Suzuki Di Depan, Rossi & Marquez Berdekatan

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353