nhk

Test MotoGP Sepang 2018: Livery Suzuki Muncul Di Malaysia, Iannone Yakin Sekarang

ManiakMotor – Suzuki di MotoGP boleh disebut tim lama tapi baru. Hilang nyaris lima tahun, mereka pun ketinggalan teknologi up to date motor MotoGP khususnya 4T. Untuk 2018 ini mereka disarankan menggunakan konsesi lagi agar bisa mengembangkan motornya.

Iannone

Mirip yang diceritakan manajer tim  Suzuki Ecstar, Davide Brivio saat peluncuran tim mereka di Sepang, Malaysia pada 27 Januari 2018.  “Musim ini, tahun keempat Suzuki sejak kembali ke MotoGP. Harus berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki diri dibandingkan  tahun lalu. Tahun 2017 juga pengalaman kami yang istimewa,” kata Brivio yang dulu bos di Yamaha tersebut saat peluncuran tim Suzuki.

Katanya semua insinyur di pabrik Suzuki bersama anggota tim  tanpa henti mencari celah agar motor bisa bersaing. Klaim Brivio, mereka telah temukan dasar untuk menuntun  bekerja agar hasilnya memuaskan. Yang terpenting semagat terus agar bisa memanen hasil lewat Suzuki GSX-RR .

Alex Rins

Suzuki yakin GSX-RR sudah berevolusi dan menuju motor yang kuat 2018. “Musim lalu bukan yang terbaik untuk kepentingan Suzuki karena situasinya berbeda. Suzuki masih berjuang dengan mesin. Tapi tahun ini semua bisa diatasi antara mesin dan sasis. Pokoknya kami punya paket berbeda tahun ini,” dukung Shinichi Sahara, juragan proyek MotoGP di markas Suzuki.

Mirip-mirip dengan semangat pembalapnya macam Andrea Iannone yang Maniac-nya nyaris tak terdengar tahun lalu. “Saya sudah punya pengalaman dengan Suzuki. Saya tahu caranya untuk berjuang ke depan tahun ini. Makanya saya sudah gatal untuk mengetes GSX-RR terbaru ini,” semangat Iannone yang mengaku sudah berlatih fisik dengan keras saat liburan.

Alex Rinz juga bertekad akan berusaha di rombongan depan. Baginya tahun lalu adalah pengalaman belajar untuk karakter GSX-RR. “Harusnya tahun ini saya sudah menguasai motor tersebut. Coba lihat saja nanti apa yang bisa diperbuat saat testing,” pungkas Rinz yang orang Spanyol tersebut. Miolo

BAGIKAN