nhk

Test MotoGP Sepang 2018: Pembalap ‘Liar’ Ikut Testing Motor MotoGP

 

ManiakMotor – Bukannya sebut Michael Dunlop sebagai pembalap ‘liar’. Tapi melihat kompetisi yang diikutinya memang rada liar yang disebut Isle of Man TT.

Itu balapan di sebuah pulau yang jalan rayanya dipakai sirkuit. Nggak ada di sana yang disebut ron off area semacam gravel, yang ada trotoar, kali, pohon, pagar dan sebagainya di pinggir jalan umum yang seperti ini videonya. Boro-boro di sana aspalnya ada chamber positif yang jadi syarat mutlak sirkuit resmi. Balap liar kan….

Dan Dunlop memang bintangnya di sana. Dunlop diberitakan ikut melakukan testing privat di sirkuit Sepang, Malaysia yang berlansung 26 – 28 Januari 2017. Dia menggunakan Suzuki GSX-RR MotoGP pada Kamis 25 januari 2018! Tentu saja, joki 28 tahun tersebut langsung kencang seperti ini. Lha wong dengan moge di pasar senggol saja, dia gas terus.

Ah ternyata dia diundang oleh Suzuki. Selain dia, ada juga Toni Elias dan juara Australia Josh Waters. Itu penghargaan karena mereka di balapan moge di kejuaraan masing-masing mengebut dengan GSX-R1000 all-new.

Para undangan itu sebelum geber GSX-RR ‘diajari’ Sylvain Guintoli. Guintoli ini tester resmi Suzuki. Dia ‘sekadar’ memberi pentujuk soal kontrol traksi, seamless gearbox dan penggunaan rem karbon. Biasalah kan pembalap liar, hehe. MM

BAGIKAN