nhk

Test MotoGP Sepang 2018 Sudah Mulai 24 Januari, Kualitas Tester Ducati

Casey Stoner Ducati GP17

ManiakMotor – Soal apa yang ditest resmi MotoGP pra musim di Sepang, Malaysia, penonton juga tahu. Itu penonton yang jeli. Tapi cerita ini nanti belakangan saja. Ntar lagi muncul.

Dari hitung mundur dari sekarang, tes musim dingin pertama MotoGP sebenarnya bukan dingin. Maksudnya yang dingin itu hanya di Eropa maka testingnya digeser ke Malaysia. Yang resminya itu mulai Minggu 28 sampai Selasa 30 Januari 2018 yang diatur oleh IRTA, wajib diikuti seluruh pembalap reguler.

Namun dari tanggal 24 sampai 26 Januari, sirkuit Sepang sudah ramai oleh bunyi racing benaran. Para pabrikan sudah mengirim tester masing-masih untuk menguji prototip baru, sebelum diuji langsung oleh joki reguler yang disiarkan resmi.

Tes pribadi atau privat itu mulai Rabu yang akan diikuti Michele Pirro dan Casey Stoner dari Ducati. Sedang Honda mengirim Takumi Takahashi, Hiroshi Aoyoma dan Stefan Bradl. Lalu  Yamaha Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane. Suzuki Ecstar bersama Sylvain Guintoli. , Aprilia Racing ada Matteo Baiocco dan KTM diwakili Mika Kallio.

Bukannya pandang sebelah yang lain, tapi fakta dari setiap wild card tester tahun lalu pembalap Ducati yang terbaik lewat Pirro. Belum lagi Ducati punya Stoner yang mantan juara dunia dua kali. Luar biasa. Pantas tahun lalu progress motor mereka boleh dijempoli.  Miolo