nhk

Test MotoGP Sepang 2019 Pribadi: Hari Kedua 2 Februari, KTM Tercepat

ManiakMotor – Sebenarnya test MotoGP Sepang yang berlangsung 1 – 3 Februari 2019 tertutup. Hanya test pribadi sebelum yang resmi pada 6 – 8 Februari di sirkuit yang sama. Ada bocoran-bocorannya soal catatan waktu.

Di hari kedua 2 Februari, pembalap KTM Espargaro, Johann Zarco, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira bergabung dengan pembalap tes MotoGP Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Sylvain Guintoli (Suzuki), Takuya Tsuda (Suzuki), Mika Kallio (KTM), Bradley Smith (Aprilia) dan Katsuyuki Nakasuga (Yamaha).

Nakasuga yang jadi tester Monster Yamaha MotoGP sedang menguji dua unit M1 sekaligus. Sebab pembalap penguji Yamaha lain, Jonas Folger baru hari Minggu 3 Februari akan bergabung. Demikian pula pembalap Aprilia, Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.

Pembalap pabrik KTM dan Aprilia diizinkan untuk mengambil bagian, karena mereka punya hak  konsesi teknis. Ada kelonggaran termasuk test ekstra pribadi. Makanya semacam Johan Zarco, Pol Espargaro atau kakaknya boleh bergabung.

Diberitakan di akhir sesi KTM lewat Pol Espargaro yang tercepat. Dia mencetak 2 menit 0.812 detik yang disusul Stefan Bradl sebagai test HRC. Sedang rekor Sepang sendiri adalah 1 menit 58.867 detik oleh Marc Marquez (Honda) dicetak saat testing 2015. Atau Dani Pedrosa juga dengan Honda yang resmi dengan 1 menit 59.053 detik pada 2015. MM

BAGIKAN