nhk

Test MotoGP Sepang 2019: Usai H1 Rossi Senang Dengan Mesin M1, Puji Masukan Vinales..!

ManiakMotor – Pembalap Monster Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales menguji mesin M1 2019 yang lebih penting dari test Valencia dan Jerez tahun lalu. Di test Sepang, Malaysia ini ada hal yang besar disodorkan pabrikan. Dan di hari pertama 6 Februari ini dianggapnya sudah di jalan yang benar.

Rossi disodorkan pilihan mesin, tapi dia hanya fokus pada satu mesin. Akhirnya Yamaha setuju membawa mesin tersebut ke Sepang. “Mesin yang ditawarkan pada dasarnya sama, saya pilih satu saja. Yang diuji tahun lalu sifatnya kecil, tapi di Sepang ini lebih besar dan sangat penting,” papar Rossi yang di hari pertama mencetak 2 menit 0.054 detik dan membuatnya ke-6.

Sesuai pengakuan Rossi, pada hari pertama test mereka kembali fokus pada engine brake. Itu karena Vinales selalu perhatian pada yang satu tersebut, agar lebih mudah mengontrol motor masuk tikungan, “Ternyata dia (Vinales) benar. Kami memiliki sesuatu yang lebih baik. Juga ada perbedaan yang lebih bagus ketimbang saat  di Jerez,” puji Rossi pada rekannya.

Rossi pun segera berharap agar mesin yang diujinya ini menjadi versi yang digunakan saat ronde MotoGP dimulai. Bahkan dia meminta dengan horamat grak, mesin ini yang ditajamkan pada sesi pengujian selanjutnya dan segera diputuskan untuk dibawa ke lomba.

Rossi juga antusias ketika bertukar pendapat dengan mekanik, termasuk dengan Vinales. Mereka punya solusi yang sama. “Karena ada kesepakatan titik lemah motor pada hal sama. Dan itu bagus untuk solusi memperbaikinya,” tambah The Doctor sembari diangguki Vinales.

Walau begitu, Vinales menambahkan M1 2019 yang digebernya masih harus disempurnakan pada pengereman.  “Terutama ketika rem deras, terlalu membutuhkan waktu dan tenaga untuk menghentikan motor. Tapi hari kedua test akan melakukan set-up yang berbeda. Hari pertama ini hanya mesin, mesin dan mesin yang hampir mirip dengan setelan dari Jerez,” papar Vinales yang ketiga di hari pertama test. MM

BACA JUGA

Test MotoGP Sepang 2019: H2 Jam Ke-1, GP19 Dovizioso Dan M1 Rossi Bersaing 1.59, Tercepat..?

Hasil Test MotoGP 2019 Sepang 6 – 8 Februari 2019 Dari Jam Ke Jam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353