nhk

Test MotoGP Sepang 2020: Aleix Espargaro Jempol Pada Aprilia Aerodinamis F1, Time 1.59 Detik, Iannone Gagal..!

Aksi Aleix dengan Aprilia baru

ManiakMotor – Aerodinamis yang dibawa Massimo Rivola sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Aprilia Racing yang baru mulai membawa hasil. Mantan orang F1 ini tentu memiliki ilmu ‘menunggang angin’ dari jet darat diterapkan ke Aprilia RS-GP 2020. Tuh sudah bisa dapat 1 menit 59,62 detik di sirkuit Sepang, Malaysia saat hari terakhir tes pendahuluan atai shakedown test.

“Setelah 25 lap di hari pertama test, saya hanya bisa bilang wow..! Sangat jempol pada RS-GP 2020. Terima kasih pada Aprilia atas kerja kerasnya dalam enam bulan terakhir. Dengan RS-GP 2020 akan jadi tahun yang menyenangkan,” kata Aleix Espargaro yang bisa mencetak 1:59,62 sembari senyum puas.

Artinya, Rivola dengan para insinyur Aprilia memasang aerodinamika yang seyem itu, percaya mesin revolusioner saat ini memang kuat. Kalau mesinnya nggak kuat dikasih winglet apa pun tetap loyo. Apalagi wingletnya yang besar, seolah Aprilia kegedean tenaga dan wajib disalurkan oleh aerodinamika ala F1. 

Maklum, RS-GP 2020 memang berubah total mesinnya. Tadinya V4 yang 75º dipermak jadi V4 90º. Konfigurasi ini sudah sama dengan lawan-lawan jagoan seperti Ducati dan Honda. “Memang ide gila harus muncul, karena Aprilia harus dapat point saat lomba di MotoGP,” kata Rivola pada terobosan mesin RS-GP bersama aerodinamika yang lebih berani dari pada Ducati, hehe.

Kembali pada Aliex yang di tes shakedwon akhirnya kedua di bawah adiknya sendiri Pol Espargaro (KTM). Karena Aleix yang merasakan langsung tuh kuda besi, “Yakin akan bisa dipertajamnya lagi di test resmi IRTA  pada 7 – 9 Februari di tempat sama,” tambah Aleix pembaap pabrikan Aprilia yang bisa melakukan test pendahuluan di Sepang, karena mereknya masih dapat konsesi.

Sayangnya, pengajuan pengacara Andrea Iannone untuk pengangguhan perkara ditolak FIM pada 4 Februari kemarin. Iannone pun gagal datang ke Sepang untuk ikut test resmi, “Cukup disesalkan Aprlia tidak bisa menggunakan salah satu pembalap intinya untuk tes motor baru yang tampaknya lahir dengan baik,” keluh Rivola di surat kabar Gazzetta dello Sport. MM

BACA JUGA

Tes Shakedown MotoGP Sepang 2020: Hari 3 Jelang Sore M1 Lorenzo Meningkat, Aprilia Aleix Espargaro Tempel KTM..!

Test MotoGP Sepang 2020: Lorenzo Ngerti Kembangkan M1, Motor Tak Perlu Otot, Motor Awet Muda Buat Rossi..!

Tes MotoGP 2020: Hari 3 Jorge Lorenzo Melajukan M1 2020, KTM Pol Espargaro Pecahin Rekor..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353