nhk

Test Pra Musim MotoGP 2020 Valencia, Semua Pabrikan Umbar Mesin Baru, Alex Marquez Pakai RCV 2019

ManiakMotor – Dilaporkan oleh MotoGP.Com testing pertama pramusim 2020 yang jatuh pada Selasa 19 November 2019 di sirkuit Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, tidak sekadar testing. Seluruh tim dan pembalap telah menyongsong masa depan dan melupakan 2019 yang mernjadi dominannya Honda dengan Marc Marquez. Lewat Marquez ‘sendiri’, merek ini dapat Triple Crown alias juara pembalap, juara konstruktor dam juara tim.

Kalau Honda jangan ditanya lagi, malah selagi kejuaraan 2019 mereka sudah mulai memasukan 2020 pada RCV Marquez, walau itu belum menyentuh mesin. Cuma khusus Alex Marquez yang baru masuk menggantikan Jorge Lorenzo sementara menggunakan RC213V 2019 dengan warna hitam termasuk baju balap Alex yang hitam ada garis-garis putih sikit.

Demikian Ducati yang harus puas tiga tahun berturut pembalapnya andrea Dovizioso hanya runner-up. Mereka kata MotoGP.Com berjanji membawa Desmosedici yang semuanya baru ke tes Valencia ini.

Apalagi Suzuki dan Yamaha dalam kenyataannya 2019 motor mereka kalah power. Ujungnya keok juga di top speed. “Kami butuh top speed pada M1 2020 tanpa harus kehilangan kecepatan tikungan yang sudah superior,” kata Valentino Rossi berulang-ulang dan barusan diulang lagi oleh MotoGP.Com.

Yamaha bukan hanya memberi mesin baru dengan porting dan elektronik terbaru pada pembalap pabrikan. Fabio Quartararo yang sensasional di 2019 akan diberi mesin A-spec alias mesin yang sama dikebut Maverick Vinales dan Rossi sendiri. Nah itu akan mulai kelihatan pada testing pada Selasa – Rabu atau  19 – 20 Nivember di Valencia ini.

Sekalian di dalamnya Aprilia dengan RS-GP baru dan KTM akan dipersenjatai dengan peningkatan lebih lanjut. Dua merek akan terus menutup celah dengan kuartet produsen terkemuka yang disebut di atas tadi. Tunggu saja hasil tesnya yang sedang berlangsung. MM

BACA JUGA

Tes MotoGP Valencia Pramusim 2020; Jam Pertama Alex Marquez Sudah Jatuh, Kakaknya Tercepat

Akhirnya Dua Marquez Mempekuat Repsol Honda Team Pada MotoGP 2020

Pasca MotoGP Valencia 2019: Macam Mana Nyali Rossi, Katanya Berbahaya Suhu Lintasan

MotoGP: Zarco Itu Pembalap Pengecut, Mendingan Alex Marquez Gantikan Lorenzo 2020

Race MotoGP Valencia 2019: Tetap Marquez, M1 Pabrik Dikalahkan Satelit, Lorenzo Sumbang Point Tim

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353