nhk

Test Pramusim MotoGP 2019, Ducati GP19 Dovizioso Paling Siap..!

ManiakMotor – Pekerjaan Ducati untuk menciptakan GP19 lebih ‘ringan’. Basis mesin kencang dengan elektronik yang mengirim akselerasi prima sudah ada di GP18. Makanya dengan santai saja Andrea Dovizioso muncul kedua di test pramusim 2019 di sirkuit Valencia, Spanyol pada 20 – 21 November 2018.

Paket GP18 adalah kencang dengan Dovizioso alias nggak kencang sendiri seperti Marquez di Honda misalnya. Maksudnya Marqueznya yang kencang dibanding motornya, eh iya. Kalau Ducati paduan dengan joki yang membuat motor itu bikin perlawanan.

“Ada beberapa temuan yang didapat dari test Valencia. Tapi harus berhati-hati memberi penilaian pada GP19. Harus cermat. Makanya butuh sirkuit yang berbeda untuk menentukannya. Soalnya itu bagian yang rumit,” papar Dovizioso yang mencetak 1:30.890 atau terpaut 0.133 detik dari yang tercepat dipegang Maverick Vinales.

Maksudnya sirkuit berbeda adalah test di Jerez pada 28 November nanti. Di sana baru Dovizioso akan kasih masukan yang berat-berat. Penentuan apakah spesifikasi yang ditest akan dilanjutkan atau diubah-ubah dan sebagainya sebelum disegel.

Tapi kalau dilihat dari gelagatnya, pembalap Italia punya tanda-tanda positif. Sebab Ducati edisi 2018 adalah paket cepat, apalagi ada perbaikan lebih nyaman di GP19. Tinggal tergantung Dovizioso menjalankannya. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoFP Pramusim 2019 Valencia

BAGIKAN