nhk

Test Pramusim Valencia 2014: Lorenzo Ke Indonesia, Rossi Lengan Ayun Dan Rangka Baru

ManiakMotot – Tiga hari test pramusim 2015 di Valencia dari 10 – 12 November sebenarnya Yamaha dan Honda membagi sesi. Hari pertama M1 Jorge Lorenzo yang tercepat dengan 1 menit 30.975 detik. Hari kedua hujan dan nggak ada patokan time. Hari ketiga RC213V edisi 2015 Marc Marquez yang laju dengan 1 menit 30.973 detik. Lebih cepat Marc 0.002 detik, tipis memang dari akumulasi tiga hari itu.

Karena itu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yakin akan arah pengembangan mereka. Namun Lorenzo saat dimintai keterangan soal pengembangan motornya lebih senang cerita tour promosinya, ketimbang hal-hal M1 terbaru. “Pokoknya itu motor sudah oke punya. Tinggal dikembangkan pada jadwal test resmi selanjutnya. Yang lebih penting lagi, saya akan tampil bersemangat 2015,” singkat Lorenzo.

Tapi saat bercerita jalan-jalan usai kompetisi yang panjang 2014, ia langsung semangat. Katanya usai dari test ini, dia harus siap-siap terbang ke Indonesia. Memang sih Yamaha Indonesia beberapa waktu lalu sudah woro-woro akan kehadiran Lorenzo bersama Pol Espargaro di Yamaha Asean Race di Sentul. Tapi itu di bulan Desember.

Dari Sentul  Lorenzo akan langsung leha-leha ke Bali.  “Dari Bali di bulan Desember itu, saya akan ikut balap mobil. Menghadapi Natal saya akan menceri tempat yang hangat,” jelas Lorenzo. Cerita tempat yang hangat saat Natal adanya di negera tropis, nggak mungkin di Eropa.

Beda lagi dengan Valentino Rossi, ia tetap semangat bercerita soal sasis dan lengan ayun terbarunya. Memang dalam tiga hari doski di puncak testing hanya ke-4 dan ke-5.  “Hari terakhir sudah coba lengan ayun dan rangka yang berbeda dari sebelumnya. Kedua komponen ini disatukan dengan ujian batas maksimal aturan bobot yang akan berlaku. Lumayan, positiflah,” kata Rossi yang nggak memasalahkan soal posisi dari hasil test.

Baginya yang penting M1 mudah dikendalikan dan tidak menganggu konsistensi di banyak lap. Persis yang ia lkukan pada hari terakhir test dengan 68 lap dan catatan terbaiknya pada lap ke-64. Hanya ada empat pembalap yang melakukan lap terbanyak atau 68 itu, salah satunya Marquez. “Abis ini saya istirahat setelah melakukan musim yang panjang. Tiga minggu ke depan nggak berpikir soal balap. Juga segara datang musim dingin dan tiba juga saatnya bersantai,” jelas Rossi dengan senyumnya.

Wah… kenal santai juga, sama dengan Lorenzo dong. The Doctor juuuuuga maaaaanusia. Ito

BACA JUGA

Hasil Test Pramusim MotoGP 2015 Valencia, Spanyol 10 – 12 November 2014

MotoGP Test Pramusim 2015 Valencia: RC213V 2015 Marquez Tercepat, Waspadai Aleix Pakai Suzuki

MotoGP 2014 Test Pramusim Valencia: Sementara Suzuki Ke Papan Atas, Selisih 0.7 Detik Dari Tercepat

Thailand Gelar WSBK 2015, Test Untuk MotoGP 2016

MotoGP 2014 Test Pramusim 2015 Valencia: Rossi/Marquez Hujan-Hujanan, Lorenzo/Pedrosa Ogah

BAGIKAN