nhk

Test Privat Misano Sebelum MotoGP Silverstone 2018: Minimnya Data M1 Rossi Dan Vinales

ManiakMotor – Sebelum MotoGP Silverstone di Inggris pada Minggu 18 Agustus 2018 beberapa tim masih melakukan test privat. Salah satunya tim Movistar Yamaha MotoGP yang diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Namanya test pribadi nggak terlalu banyak data yang dikeluarkan. Tim pun belum mengeluarkan secara resmi hasil yang mereka dapat termasuk Yamaha. Bahkan tim ini nggak terdeteksi catatan tercepat mereka dibanding Ducati.

Yang ada seperti di MotoGP.Com hanya jumlah lap dari dua joki garputala. Rossi melakukan 86 lap di sirkuit yang dekat markasnya tersebut. Sedang Vinales bisa melakukan 95 kali pusingan di Misano.

Yang jelas fokus Yamaha terhadap akselerasi yang dipetakan dari elektronik agar tepat ke aspal. Yang diuji pasti banyak dalah hal saat motor posisi on, maksudnya on throttle atau saat gas dibuka. Karena di situlah akselerasi muncul, nggak mungkin off throttle atau saat gas ditutup, kalau itu deselerasi.

Bagian itu yang selalu dikomplain Rossi pada Yamaha. Dengan keadaan sekarang, ban kepanyakan spin. Kontrol traksinya banyak meleset. Seperti itulah keluhan Rossi yang berulang-ulang sampai hapal tuntutannya. Juga belum ada kabar tenaga baru untuk elektronik yang dicomot dari World Superbike di tim Yamaha.

Lihat saja nanti di Silverstone minggu ini hasil test mereka. Kalau juara artinta berhasil. MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353