nhk

Test Privat MotoGP Aragon 2018: Gawat Nih Ducati Lorenzo, Testing Saja Time Seperti Pole

ManiakMotor – Sudah dua kali test privat atau pribadi, bocor catatan waktu dari pembalap Ducati Team. Di Misano lalu, catatan mereka juga nongol. Termasuk di Aragon, Spanyol yang berlangsung 29 – 30 Agustus 2018.

Yang bikin ketar-ketir lawan catatan Ducati terutama Jorge Lorenzo sangat dekat dengan pole position atau best lap di sirkuit tersebut. Padahal, testing di mana sirkuitnya tak sebersih ketika menghadapi lomba. Bubuk kompon yang tertinggal di racing line untuk menambah senyawa ban juga minim, lantaran sedikitnya peserta testing.

Tapi Lorenzo bisa cepat. Tanda Ducati ini sangat luar biasa pesatnya. Ditulis di MotoGP.Com catatan Lorenzo di Aragon pada Kamis 30 September sudah sangat mirip dengan pole position tahun lalu yang dicetak Maverick Vinales, yakni  1:47.635 dan Lorenzo mencetak 1:47.6 yang ekornya tidak diberitahukan lantaran testing pribadi. Sedangkan Andrea Dovizioso mencetak 1:48.00 bersih.

Lorenzo dan Dovizioso pada Kamis itu hadir seharian penuh menyetel motor mereka. Sasarannya untuk event di tempat sama pada 23 September mendatang setelah Misano.

Intinya, Ducati sedang pesat-pesatnya. MM

 

BAGIKAN