nhk

Test Privat MotoGP Aragon 2018: Sosok Calon Tester Yamaha Untuk Eropa

ManiakMotor – Rata-rata tim yang melakukan test di sirkuit Aragon, Spanyol pada Rabu – Kamis atau 29 – 30 Agustus 2018, untuk ancang-acang lomba di situ. Seri 13 yang harusnya 14 lantaran Silverstone nggak jadi, juga berlangsung di Aragon 23 September. Yang sudah duluan test perorangan di situ, otomatis sudah punya basis set-up. Yang hadir Ducati Pramac, Ducati Corse, Movistar Yamaha, Red Bull KTM dan Suzuki Ecstar.

Tapi yang jadi fokus pembicaraan adalah Jonas Folger. Iyalah mendingan ngomongin Folger ketimbang hasil test yang masih sangat tertutup, maklum tes pribadi. Folger muncul di tes privat MotoGP Aragón, tanpa ada motor yang dia test. Tapi kelihatannya lebih banyak bersama Yamaha.

Forlger adalah pembalap yang digantikan Hafizh Syahrin di Tech3 lantaran sakit. Sekarang dia sembuh dan ‘nganggur’ dan sejak awal disebut calon tester untuk Yamaha yang bermarkas di Eropa. Proyek pada Folger itu untuk 2019, namun rencananya sudah dibikin sejak sekarang.

Test di Aragon ini juga lebih banyak dikerjakan oleh para tester. Seperti Ducati Michelle Pirro yang aktif. Suzuki ada Sylvain Guintoli. Sedang KTM ada Randy de Puniet yang bahu membahu dengan pembalap Moto2 Brad Binder dan Miguel Oliveira juga membatu.

Sementara Yamaha, pembalap intinya langsung yang sibuk. Makaya dipanggilah si Folger untuk siap-siap. MM

BAGIKAN