nhk

Test Privat MotoGP Misano 2020: Ducati Perbaiki Udara Pendinginan Pengereman..!

ManiakMotor – Ducati dalam test privat di sirkuit Misano, Italia pada Rabu 24 Jui 2020 hanya bisa memainkan pengembangan aerodinamika. Mereka utak-atik boncengan  udara untuk pendinginan pengereman depan sekaligus untuk arus angin pada bagian tersebut. T

Sebab untuk pengembangan mesin di MotoGP telah dikunci tahun ini dan makin dilarang setelah pandemi Corona yang ada hubungan dengan pendanaan. Maksudnya, saat Corona yang ikut mengacaukan ekonomi dunia, otomatis MotoGP yang didanai dari penjualan juga, makanya mesin cukup yang sudah dikembangkan menghadapi musim 2020.

Ducati Desmosedici 2020 kemarin di Misano ditest langsung oleh tester Michele Pirro. Di situ ada perubahan pada karbon yang menyelubungi cakram dan sokbreker depan yang menyatu dengan spakbor.

Tentu saja disempurnakan sebelum test resmi seluruh peserta pada 15 Juli di sirkuit Jerez, Spanyol yang dilanjutkan dengan ronde pertama pada 19 Juli ditempat sama. Kalau itu yang jadi perhatian, artinya selama ini belaum maksimal. Kalau dilihat dari fungsinya, karbon penutup ini sebagai saluran angin yang diarahkan langsung pada cakram.

Tahu sendiri kemampuan Ducati yang terkenal punya top speed paling waw di jajaran merek motor MotoGP. Pengereman depan yang paling ampun-ampunan untuk menghentikan motor di depan tikungan. Nggak dijelaskan, kenapa itu utak-atik. Apakah sekadar memperbaiki aerodinamikanya untuk memfokus udara ke pendingan atau sekaligus aerodinamika untuk menstabilkan bagian kemudi depan? Atau juga memperbaiki arus udaha ke radiator?

Ya, belum tahu, Ducati belum bicara!!! Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Test Pribadi Misano Perang Aprilia vs KTM, Merah Wajah Aleix Espargaro..!

MotoGP: Petrucci Ke KTM 2021, Dovizioso Bakal Digantikan Lorenzo?

MotoGP 2020: Agostini Dan Lorenzo Saling Serang Di Sosmed..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353