nhk

Test Ride Yamaha R25; Konsumen Jangan Beli Kucing Dalam Karung..!

ManiakMotor – Hebat juga langkah Yamaha Indonesia. Konsumennya dicegah jangan  sampai beli kucing dalam karung. Eit, ini bukan kucing, tapi Yamaha R25, sepeda motor yang diklaim tercanggih di kelas 250 cc untuk jualan masal di Indonesia.  

Caranya, konsumen diberi kesmpatan sebelum terpikat untuk membobol tabungan dari bank. Konsumen boleh mencoba dahulu, baru beli. Namanya test ride untuk konsumen yang berlangsung di dekat kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 21 Juni. ”Ini pertama kalinya Yamaha mengadakan test ride untuk konsumen R25. Edukasi ini dilakukan agar konsumen lebih mengenal R25,” jelas  Eko Prabowo.

Eko bukan sodara dari calon presiden Indonesia,  tapi dia GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia. Tapi omongan dari Prabowo ini ternyata berbeda dengan pengantar tulisan, hehe. Bahwa test ride ini sebenarnya  buat konsumen yang telah beli lewat online. Waduh salah. Tapi nggak apa-apa, hitung-hitung masukan buat Yamaha Indonesia, agar semua peminat bisa melakukan test ride lebih dulu, hehe.[.  

Test ride yang dimaksud buat konsumen R25 yang membeli melalui inden online, bertujuan ‘mengajari’ mereka memahami betul spesifikasi R25. Dari spesifikasi ini, konsumen akan bisa menyesuaikan cara mengendarai R25. Maksudnya supaya tidak dibawa-bawa motor, tapi konsumenlah yang membawa motor. Pokoknya diajari di situ dari cara pengereman, cara belok sampai cara jatuh. Eaduh yang cara jatuh itu nggak ada bro, karangan saja…

Dalam test ride itu ada 10 unit R25 warna Racing Blue. Satu orang diberikan kesempatan dalam tiga kali putaran trek yang panjangnya 150 meter. “Saya sekarang memahami karakter  R25. Akselerasinya halus kuat, handling imbang banget, dan riding position nyaman,” komentar salah seorang konsumen, Victory Kirana.

Oke deh kolo begitu, boleh pinjam nggak. MM

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha YZF-R25 2014 (Jakarta); Aslinya Dari 27 Dk, Didongkrak Jadi 30 Dk

Motor Baru 2014, Suzuki GSR750Z Pakai Knalpot Yoshimura

Penjualan Kawasaki Ninja 250 RR Mono Tetap Stabil Dalam Persaingan Ketat

Motor Baru 2014, Yamaha MT-09 Street Tracker 850cc

Test Ride Yamaha YZF-R25; Tembus 157 Km/jam Digeber ‘Rider’ 83 Kg

 

BAGIKAN