nhk

Tester M1 Jonas Folger Tampil Di Moto2 Catalunya 2019, Pembalap Pengganti

Jonas Folger

ManiakMotor – Jonas Folger saat ikut MotoGP 2017 bersama Tech 3 didiagnosa punya penyakit aneh. Dia diajurkan berhenti balapan. Setelah sehat dia menjadi tester Yamaha M1 di Eropa. Tapi minggu di sirkuit Catalunya, Spanyol pada 16 Juni, dia akan balapan di kelas Moto2.

Posisi Folger yang dari Jerman itu sebagai pembalap pengganti. Dia menggantikan Matia Pasini di Petronas Sprinta Racing Moto2. Padahal Pasini sendiri juga pengganti dari Khairul Idham Pawi yang cidera di Jerez. Pasini mengalami patah tulang selangka saat berlatih motocross. 

Folger yang pernah menang tiga kali di Moto2 itu, dikontrak oleh Petronas dalam tiga balapan dari Catalunya, Assen dan Sachsenring. “Sangat senang dapat kesempatan kembali  berkompetisi. Tidak sabar untuk naik motor. Petronas Sprinta Racing adalah tim profesional di ketiga kategori balapan,” kata Folger yang kenal beberapa kru skuad Moto2 Petronas.

Folger juga mengaku kenal betul dengan Catalunya. Dia pernah naik podium di situ. Itu trek favoritnya. Dia berharap dengan pengetahuan tersebut langsung bisa beradaptasi dengan mesin Triumph. Beda dengan mesin Moto2 saat dia masih membalap di kelas tersebut. M11

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353