nhk

Tester Yamaha Jonas Folger Uji M1 Di Mugello Buat Rossi Di MotoGP Jerez 2019

Jonas Folger

ManiakMotor – Pembalap tes Yamaha MotoGP Jonas Folger disebut rutin melakukan testing M1 di Eropa. Baru lalu dia kembali terlihat di Mugello, Italia. Disebut itu menguntungkan Valentino Rossi dan Maverick Viñales saat masuk di serial Eropa dan dimulai dari Jerez, Spanyol pada 2 – 5 Mei 2019.

Di Mugello baru-baru, Folger dari Jerman itu melakukan ujian sangat penting. Yakni  penyegaran elektronik M1 2019. Tentu saja lebih asyik dari yang dipegang Rossi dan Vinales di GP Amerika baru lalu.

Tidak ada keterangan resmi dari Yamaha soal testing Folger ini. Seperti misterius, gitu. Dari bocaran  dia melakukan 60 lap di Mugello, hanya sehari. Usai dari Mugello langsung ke sirkuit Marco Simoncelli Misano. Di Misano ini Folger malah tiga hari melakukan tes dengan intens. Lagi-lagi nggak ada keterangan resmi.

Di Mugello sebenarnya, Folger juga ketemu dengan para tester lain dari merek berbeda. Di sana ada Michele Pirro yang sedang menguji Ducati. Atau Mika Kallio yang juga sedang mengetes KTM. Ohhh… makanya dia cabut ke Misano.

Tapi dilihat dari subangsih Folger ada manfaatnya. Buktinya, Rossi punya perlawanan dalam tiga seri berlalu di MotoGP 2019 dan sekarang posisi kedua klasemen. Belum lagi Vinales sebenarnya kencang, walau di sesi latihan dan kualifikasi. Folger jadi tester Yamaha di Eropa juga tuntutan dari Rossi. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353