nhk

Throttle Body Bikinan Merit Buat Suzuki Satria F150 Fi Balap/Harian, Buterfly Dekat Injektor

                                

ManiakMotor – Waskito Ngubaeni atau Merit Memang tuner sejati. Mekanik asal Solo, Jateng yang tahun ini memperkuat Suzuki, sudah menelurkan temuan baru buat All Nes Suzuki Satria F150. Bukan hanya untuk balap, tapi juga harian, liaran dan yang hobi tarikan spontan.

Merit memodifikasi kinerja throttle body Satria F150. Koin atau katup model kupu-kupu (butterfly) digeser lebih dekat ke injector. “Kupu-kupunya dipindahkan dari manifold agak ke depan,” kata Merit dengan gayanya yang santai tapi selalu berpikir.

Katanya, teknik ini bisa dipakai di kelas standar pemula. Juga aman buat harian. Balap liar juga bisa. Reaksi motor makin tajam akselerasinya. Putaran mesin Satria F150 yang limiternya 13.000 rpm itu pun, kian menjadi-jadi. 

Aliran semprotan injector akan langsung tercampur udara. Saat melewati manifold, bahan bakarnya sudah jadi uap. Hasilnya ya itu tadi, tarikan cepat dan enteng. Tapi sebelumnya silakan rogoh kocek dulu Rp 900 ribu. Barangnya memang dijual dan langsung pasang tanpa setel ini dan itu. MM

BACA JUGA

Parjo 2016 – ProSpeed Bagi-Bagi Bonus, Buat Yang Beli 

Puli CVT Racing USR; Sudut Piringan dan Roller Kompetisi, Semua Matik/Matic Dan Vespa

Per Kopling TK Racing Untuk Ninja 250 dan R25, Tarikan Jadi Lebih Spontan

Knalpot R9 Valencia Stainless, Dicetak Mesin Robot

Silinder Head Yamaha Nmax Big Valve (Diameter Klep Besar), Dibikinin Juga Bisa

BAGIKAN