nhk

Throttle Body Two Barrel, Venturi 32 Mm, Tinggal Pasang Di Ninja 250 Fi

 

ManiakMotor – Ini peranti bawaan motor alias OEM (Original Equipment Manufacturer) Kawasaki Ninja 300. Ninja berkapasitas segitu hanya  beredar di Amerika sono. Pastilah berbeda Throttle Body (TB) dimilikinya untuk melayani kapasitas 300 cc ketimbang Ninja 250 Fi di Indonesia.  Ninja milik Amrik ini menggunakan TB 32 mm, ketimbang Ninja 250 Fi yang hanya 28 mm.

Ninja 300 Amrik  pun model TB-nya punya dua venturi atau yang dikenal dengan two barrel. Hasilnya sudah bisa diduga dong. Diameter venturi yang besar dan dua pula, debit udara untuk menarik bahan bakar akan lebih banyak. Apalagi telah berhubungan dengan utak-atik sektor performa mesin.

Namun tanpa ubahan modifikasi berat, juga sah-sah saja ganti TB yang lama dengan yang ini. Misalnya hanya ganti knalpot racing. Namanya juga OEM ya tinggal beli, pasang, dan blarrr blaaarrr blaaaarrr. “Memang lebih pas dipakai bermsa korek harian,” terang Angga Kurniawan selaku pemilik Anjany Racing yang menjual produk ini.

Peranti ini terdiri dari TB, sensor TPS (Throttle Position Sensor), dan injektor, jadi pembelinya benar-benar plag and play. Nah, tebus dulu Rp 8 juta di Anjany Racing yang beralamat di Jln. Arteri Kelapa Dua No. 21 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bisa kontak dulu di 021-53679237. Adit

BACA JUGA

Kaliper Rem Brembo, Harga Sesuai Fungsinya Yang ‘Ajiib’

Filter Udara TDR,Cocok Buat Kohar, Anti Ngookkk…!

Knalpot Yoshimura Kawasaki KLX Dan D-Tracker

 

 

BAGIKAN