nhk

Throttle Twisty Sunday, Ngegas di Minggu Terakhir 2012

ManiakMotor – Sekitar 60 motor berbagai jenis dan merek dari Harley Davidson, Triumph, Ducati, Cleveland, Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki sampai Vespa, bikin ramai ibukota. Lah, Jakarta kan emang ramai, macet pula. Untuk apa dibikin ramai lagi…?

Ini beda Bro karena digelar hari Minggu di ujung 2012 atau 30 Desember, kemarin. Jakarta dan terutama di kawasan Sudirman memang lagi sepi-sepinya. Beda lainnya, itu motor bukan biasa meski juga ndak terlalu ruarrrbiazaaa. Semua motor telah dimodifikasi. Kuda besi yang keluar pada hari-hari libur saja. Bukan buat harian ke kantor, apalagi buat beli telur ke warung. 

“Idenya hanya jalan-jalan sore aja mas. Temanya Throttle Twisty Sunday (TTS). Keren ga?  Sebenarnya sering sih di minggu-minggu sore, cuma belum ketemu sampai seramai ini dan jaraknya paling jauh,” kata Veroland dari Rocket Company di Jl. Jend Sudirman, Kav 52-53, Basement Bengkel Café, Jakarta. Vero pakai motor andalannya, HD Soft Tail custom 2.000 cc dengan 110 hp. Gas dikit, langsung masuk garasi, kunci pintu dan tidur. Becanda bro! 

Start dari Rocket jam 4 sore, menuju tugu Monas via Kuningan, Jakarta Selatan. Sempat istirahat sejenak dengan sebatang rokok, lalu kembali ke Rocket tepat pukul 6. Lumayan terasa TTS di sore hari. Faktor kerennya karena motor modifikasi aliran macam-macam. Chopper, Café Racer, dan Bobber. Rata-rata motor keluaran tahun tua macam Honda S90Z, Honda CB 175, BSA sampai Yamaha Twin.  “Makanya kita saling tunggu-tungguan. Rocket Company itu netral, tidak hanya untuk motor besar,” tambah Vero, builder dengan workshop-nya berlebel Kick Ass Chopper. 

Tentunya acara ini tanpa perlu menggangu kendaraan lain dengan memborong jalanan.  Tidak pula sampai nongkrong sampai tengah malam, pake jembrengin spanduk segala. “Sampai di Rocket, biasanya isi amunisi dulu, terus bubar deh. Malam hanya buat istirahat,” bilang Sammy Bramantyo dari Lawless Jakarta yang support acara sederhana ini. 

Yang kepincut ikutan, monggo difollow twitter @RocketCompany atau @lawless_jkt. Tapi, tahun depan yaaaa. Liburan dulu kita, daaa. Adib

BERITA TERKAIT

Test Ride Hasil Karya Modifikasi, Cipanas – Jakarta

Kawasaki Kerjasama Dengan KidZania, Pengenalan Bermotor Sejak Dini

100 Motor Favorit 2012 (03)

 



 

BAGIKAN