nhk

Tiga Free Practice Seri 6 ARRC Thailand 2018; Satu Kelas Direbut Indonesia

ManiakMotor – Ceritanya sudah kombinasi alias gabungan tiga latihan bebas atau free practice ronde 6 ARRC di sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Jumat 30 November 2018, masing-masing kelas telah melaksanakan tiga sesi.

Dari tiga sesi tersebut, hanya Underbone 150 (UB150), joki Indonesia boleh dibilang tercepat. Yakni di sesi kualifikasi atas nama Wawan Wello (Yamaha SND). Wawan berstatus wild card tersebut, satu-satunya yang mampu berlari di bawah 2 menit. Soal tulisannya sudah ada di sini. 

Di kelas paling rame, karena motornya memang dijual se-dunia adalah AP250. Kelas ini malah dirajai anak-anak Thailand. Yang terbaik dari Indonesia adalah Andy M Fadly (Kawasaki Manual Tech). Itu pun dia ketiga. Tapi tenang saja, ini baru sesi latihan. Besok atau Sabtu pada 1 Desember akan ada kualifikasi dilanjutkan dengan race-1.

Di AP250 ini, juara Asia 2018 sudah pasti jatuh pada Reza Danica (AHRT). Kalau dilihat dari point dia sudah nggak terkejar. Di seri terakhir ini juga munculnya Galang Hendra (Yamaha Racing Indonesia) yang tahun ini bermain full series di WSSP300, ya dunia. Galang dari kombinasi masih ke-11. Ayo Galang!!!

Di SS600, pembalap Indonesia lewat Yudhistira (Kawasaki Manual) bisa melejit di FP2. Dia yang tercepat di latihan bebas kedua tersebut. Sayang, di FP3 dua pembalap Thailand melewati catatannya. Di FP3 tersebut, Yudhis ke-3. MM

BACA JUGA

Hasil Final ARRC Thailand, 30 November – 2 Desember 2018

Ronde 6 ARRC Thailand 2018: Qualifying UB150, MX-King Wawan Welo Tercepat

BAGIKAN