nhk

Tiga Pembalap ‘Buatannya’ Pak Gito, Dua Juara Nasional Bahkan ARRC, Topan Sudah Ikut Moto2

Beje, Poppy dan Topan

ManiakMotor – Foto di atas istimewa, dapat dari sosmed bro. Tiga pembalap yang diproduksi oleh Pak Gito, ya orang tuanya mereka yang di foto tersebut.

Yang tertua Poppy Sugiarto, lalu Rafid Topan Sucipto dan terakhir yang sudah pasti paling adik adalah Beje Tersing alias Goldstar. “Saya memang hidup di balap. Gatal tangan dan otak kalau nggak berurusan dengan racing,” papar Pak Gito Sugiarto  yang jadi alasan anak-anak cowoknya pada terjun ke balap.

Aslinya mereka orang Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Tapi belakangan sudah hidup di Sentul, Bogor, Jabar mengikuti Topan yang punya rumah di sana, “Kalau saya hidup sendiri. Kan sudah punya keluarga sendiri,” timpal Poppy yang mantan juara nasional di era Underbone 2T.

Poppy juara dengan Honda Tena yang saat itu milik tim SKF Star Motor asuhan almarhum Benny Djati. Sepak terjang Topan, tahu sendirilah, pemegang juara nasional Bebek 4T 125 Seeded, juara UB130 ARR, pernah ikut Moto2 dan 2018 memperkuat Yamaha TJM di ARRC AP250. Sedang Goldstar yang masih 12 tahun itu, dibibit tentu saja menggantikan kakak-nya. Sebenarnya masih ada yang paling tua namanya Sigit Sugiarto, tapi sudah lama pensiun.

Ngomong-ngomong foto ini diambil dari acara Indoclub Championship yang berlangsung 22 – 23 Desember 2018. Tempatnya di Sentul Kecil. Ketiganya ikut pada kelas masing-masing. Khusus Poppy kembali bernostalgia yang sebenarnya sudah lama pensiun. Dia ikut di kelas para mantan pembalap. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353