nhk

Tim Dokter Marc Marquez Awal Desember 2020 Akan Putuskan Operasi Ke-3..!

ManiakMotor – Operasi ketiga yang riskan pada bahu dan lengan kanan Marc Marquez  ditentukan awal Desember 2020. Opreasi ini sebelumnya hanya merupakan dan analisa berbagai sumber yang kompoten. Namun logikanya masuk akal, sebab sejak Juli sampai sekarang cideranya Marc tak kunjung sembuh.

Maksudnya, penyembuhan cideranya terlalu panjang membuatnya absen sepanjang musim 2020 yang dipersingkat akibat Covid-19. “Pemulihan menjadi lebih lambat dari biasanya, karena segalanya tidak berjalan dengan baik sejak awal,” kata Emilio Alzamora, manajer juara pribadi Marc pada berita AS yang dari wajahnya juga .

Sampai di paddock saat ronde akhir di Portimao pun, isu makin kencang operasi ketiga sudah harus dilakukan. Dari isu sekitar paddock Repsol Honda Team, awal Desember 2020. Bahkan disebut berdasarkan analisa berita El Pais adalah 1 Desember keputusan tersebut ditetapkan.

Tim dokter akan mengevaluasi konsekuensi pada pembedahan ketiga. Di dalamnya jangka waktu pemulihan yang katanya akan diperpanjang. Bahkan keluar angka 6 bulan pemulihannya. Artinya, akan melewatkan sesi latihan awal musim sampai beberapa seri awal 2021 yang sudah dimulai akhir Maret di Qatar. Sampai Mei ada 5 ronde yang riskan.

Katanya sih operasi ketiga walau berisiko tapi harus, lantaran dipelajari dari operasi kedua, sangat lambat. Sumsum tulang tidak berkembang seperti yang diharapkan para dokter. Padahal Marc saban hari sudah diterapi ahlinya arlos J. García.

Sebenarnya itu akibat terlalu cepat alias cuma 4 hari dari operasi pertama sudah dipaksakan main di Jerez 2. Akibatnya, sarat dan tulang lengan ada yang rusak  permanen, “Akumulasi tekanan pada area operasi menyebabkan pelat-pelat penahnya copot sekrupnya,” diagnosis Dr. Xavier Mir saat masih menangani Marc.

Risikonya, selain memasukkan pelat baru, perlu juga memperkuat humerus dengan sumsum tulang tambahan untuk membantu penyembuhan biologi tulang yang retak. Makanya segera ditentukan operasi ketiga. Semoga berhasil operasinya. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2020: Operasi Cangkok Tulang, Marc Marquez Pertaruhkan Karirnya..!

Jawaban Telak Joan Mir Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez..!

Jelang MotoGP Valencia-2 2020: Marc Marquez Bahkan Absen 2021, Butuh Cangkok Tulang..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Pengumuman Honda Soal Marc Marquez, Balap Atau Tidak..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353