nhk

Tim Perorangan Indonesia Dikontrak Yamaha Jepang, Pakai R25 Di ARRC 2015

 

ManiakMotor – Luar biasa. Yamaha Jepang (YJ) kontrak tim perorangan untuk menjagokan Yamaha R25. YJ tembak langsung tanpa pelantaran Yamaha Indonesia (YI). YJ R25 akan ikut kelas baru  sport 250 cc yang dibuka di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Tapi tim perorangan yang dimaksud sudah professional. Itu dia bekas tim ASH Motorsport yang diasuh Eddy Saputra.

Tahun lalu atau 2014 tim ini bernama Yamaha DS Moto yang diperkuat Sudarmono di supersports 600. “Yamaha Jepang minta dua pembalap. Saat ini antrean pembalap Indonesia sudah penuh untuk line-up 250 cc. Terpaksa mengontrak pembalap Australia dan Malaysia,” jelas Saputra sembari bilang proyek ini sudah 90 persen rampung.

Antrean yang dimaksus, karena Yamaha Indonesia juga menyiapkan lima pembalap 250 cc untuk ARRC. Berarti ada dua tim Yamaha yang akan berjibaku di ARRC khususnya sport 250 dari Indonesia. Kelas ini di ARRC menggunakan regulasi yang diperketat. Misalnya piston harus bawan pabrik yang terpasang seperti motor dijual umum.

Tadinya si Saputra akan memilih Sudarmono yang memang telah lama membela timnya di SS 600. Tapi katanya, baru lalu dia ditelepon Benny Djatiutomo dari Astra Honda Motor untuk meminta Sudarmono. “Sebagai kawan, saya lepas Sudarmono yang memang pindah ke Honda,” kata Saputra yang juga punggawa Ohlins Indonesia itu.

Begitu beritanya. Ito

BACA JUGA

OMR Satria FU Medan: Nih Fungsi Suzuki Indonesia Challenge (SIC)

Suzuki Indonesia Challenge (SIC)/OMR Satria FU: Ke-5 Pembalap Telah Terpilih Ke Final Sentul

Suzuki Indonesia Challenge/OMR Suzuki Satria FU 2014 CImahi Bandung: Nih Aturan Mainnya..!

Suzuki Indonesia Challenge/OMR Suzuki Satria FU 2014 Cimahi: Benang Merah Ke MotoGP 2015

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353