nhk

Tinggalkan Jakarta, Vinales Beri Komentar Soal All New R15

Vinales, Rider YRI, Sentul
Vinales (kiri depan) diikuti tiga rider YRI dan Predir Yamaha

ManiakMotor – Maverick Vinales mungkin sudah berada di Malaysia atau di Bali dulu karena sesi tes buat dirinya baru 30 Januari. Yang pasti, pembalap Spanyol 22 tahun itu sudah meninggalkan Jakarta setelah ikut meluncurkan dan sekaligus menjajal Yamaha All New R15 di sirkuit Sentul, Bogor. Lantas, bagaimana komentarnya soal  motor sport tersebut?

Kalo cuma komentar tanpa merasakan, sama aja bohong. Tapi, rising star Yamaha Movistar MotoGP ini mengitari trek 4 lap diikuti Presdir PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto dan tiga pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Gilang Hendra, Rey Ratukore, dan Imanuel Pratna.

“Saya sangat menikmatinya. Biasanya saya merasakan naik motor MotoGP. R15 mirip dengan riding style super sport. Akselerasinya sangat bagus. Saya juga suka desainnya bagus,” komentar Vinales.

Ketiga rider Indonesia mengaku senang bisa riding bareng. Mereka juga merasakan tenaga dan torsi yang besar dan merata dari bawah sampai atas sebagai kelebihan dari teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Apalagi ditambah dengan Assist & Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus, sehingga memudahkan dapat akselerasi.

Sebagai pembalap, selain tenaga dan akselerasi, handling juga perlu. Nah, ketiganya pun memuji cukup istimewa. Ini berkat suspensi depan model up side-down dipadu dengan deltabox, aluminium rear arm dan ban lebar. Bahkan pengereman pun bisa maksimal karena depan sudah menganut double disc brake.

Wah, selangit deh keunggulan All New R15. Begitu bahasa bercandanya anak muda. Oke, brosist! Rilis Yamaha

BAGIKAN