nhk

Tips: Cara Pasang Koil Tiger Revo Ke Bebek, Tenaga Sangar, Rp 80 Ribu!

ManiakMotor – Untuk membesarkan pembakaran di ruang bakar bebek, tak perlu beli koil SE yang harganya setengah jutaan.  Koil Honda Tiger Revo juga bisa dengan harga terjangkau. Cukup mumpuni buat mesin standar sampai  mesin yang telah dikorek harian.

Harga koil tersebut Rp 80 ribu! Jangan salah beli, koil ini punya kode MP41. Voltasenya sudah dikenal luas berlipat-lipat dibanding yang  lainnya. Bagi yang sudah tahu silakan senyum-senyum saja hasilnya. Bagi yang belum tahu monggo dipraktekan pada bebek sampeyan. Tapi yang belum injeksi ya.

Coba dipraktekan pada Yamaha MX135. Gampang merangkainya asal perhatikan cerita ini dan foto. Kkoil Tiger mempunyai dua soket warna hitam dan hijau. Hitam tinggal dicolok kabel orange atau kabel positif dari CDI MX.

Nah soket yang hijau perlu dibuatkan tambahan soket dan kabel pendek untuk dihubungkan ke massa. Udah ngerti kan? Kalau nggak ngerti juga, yah ampun… maka silakan lihat foto. Kalau belum ngerti-ngerti juga, silakan minta bantuan yang ngerti.

Sekarang  tes langsung MX-nya. Posisikan motor dengtan standar tengah. Hidupkan mesin dan sebelumnya hati-hati awas meledak, eh salah deh. Maksudnya posisikan pada putaran mesin stasioner.

Tampak sangat jelas perbedaannya. Koil Tiger loncatan bunga apinya lebih tebal dan berwarna biru. Itu menandakan voltase yang dikirim ke busi jauh lebih besar dari pada koil std Jupiter MX yang tampak berwarna kemerahan dan kurus.

Pengapian yang lebih besar juga perlu diimbangi dengan pasokan bensin yang lebih banyak dari aslinya, agar pembakaran efesienl. Buat mesin standar bangat cukup setel angin pada karburator agar hasilnya maksimal, pasti torsi meningkat, dan akselerasi lebih hebat. Masih tak percaya juga? Makanya belilah dan pasang sendiri seperti urutan disebut di atas. Iveri

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353