nhk

Tips Darurat Hujan, Isolasi Antiair Pakai Plastik


ManiakMotorIni tips darurat, tapi boleh buktikan khasiatnya.  Menyambung kabel itu biasa dilakukan  kelistrikan motor.  Atas nama keamanan dua kabel tersambung tadi ‘wajib’ diisolasi. Macam mana kalau darurat, musim hujan pula?  Sebenarnya lebih paik pakai plastik, tetap aman dan antiair,” kata Suwoyo dari Woyo Motor di Danaraja, Purwanegara, Banjarnegara, Jateng.

Woyo, begitu ia biasa disapa mempraktekkan pada sambungan kabel busi milik konsumen. Kata Woyo, bukan berarti  tak sanggup membeli isolasi lho – nggak sanggup juga nggak papa! Tapi hasil sambungan plastik, lebih paten semacam menyambung kabel busi. Kalau masih sanksi, brosist bisa praktekkan sendiri.

 Yuk coba. Langkah awalnya, siapkan dan rapikan dulu dua kabel yang akan disambung (kawat konduktor). “Sapkan plastik  (plastik apa saja bisa),  korek gas dan lem plastik. Oleskan lem plastik tadi pada bagian kawat kabel yang akan dihubungkan secukupnya. Paduan lem dan platik ini, lebih kuat dari isolasi apa pun di dunia,”jelas Woyo. Waduh, dunia brosist, berarti memang mujarab.

Langkah berikutnya, bungkuslah sambungan kabel tadi dengan plastik.  “Upayakan yang rapi, setelah selesai dibungkus panasi bagian bawah plastik dengan korek gas.  Ini dengan maksud biar bungkusan plastik makin menyatu dan kuat dengan kabel,”tutup Woyo.

Silakan  coba di bajir, pasti motornya mati. Becanda brosist.  Ardel

TIPS LAINNYA:

Tips Karburator Mio, Menghindar Mbrebet Di Musim Hujan

Mesin DOHC Honda CB150R StreetFire Dan Suzuki Satria FU, Sama-Sama Efisien

Kem Satria FU150, Standar Harian Bisa Pakai 240 Derajat

Dongkrak Performa Harian Yamaha RX-King

Fungsi Setelan Ulir (Klik) Pada Sokbreker Belakang


BAGIKAN