nhk

Tips Motor; Atasi Baret Pada Kaca Lampu, Cukup Main Kompon!

 

ManiakMotor – Baret yang bukan baret merah berarti ada goresan. Bisa terjadi pada kaca lampu sampeyan, seperti dialami Dwi Pujianto pada Honda Grand 1996 miliknya. Wah… sudah ketuaan juga tuh motor. Kacanya bukannya baret lagi, tapi sudah burem. Nah keduanya bisa diobati dengan cara satu ini.

Kena baret lantaran jatuh, tak terlalu parah tapi tetap menggangu pandangan,” cerita biker yang guru SMP itu. Ya, maksudnya efeknya memang tak bikin sorot lampu redup, tapi tak sedap dipandang. Macam muka yang berjerawat, tak enak dilihat cewek. Hehehe… Oh ya, efek baret ini juga bisa disebabkan saat membersihkan kaca dar debu pada kaca langsung tanpa disiram air bersih terlebih dahulu.

Nah, buat brosist yang alami hal yang sama bisa ikuti tips ini. Mudah dilakukan, apalagi bagi sampeyan punya cukup waktu luang. Menurut Suwoyo dari Woyo Motor di Danaraja, Banjarnegara, Jateng tips ini juga bisa buat menghilangkan jamur pada kaca lampu.

Apalagi, musim hujan begini gejala macam itu memang kerap muncul. Yuk, mari dicoba, jangan ngomong melulu! “Siapkan kompon yang bisa dibeli di toko cat atau bangunan, ampelas paling halus ukuran 1000, lap dan air,” kata Woyo dengan senyum ala mekanik.

Nah, setelah semua siap. “Langkah awal bersihkan permukaan kaca dengan air, terus diamplas permukaan yang kena baret tadi sampai rata. Setelah itu dibersihkan kembali dengan air biar sisa kotoran bekas ampelas tidak menempel di kaca. Baru kemudian bagian yang tadi diamplas, dikompon dan dilap rata,” urai Woyo sambil sebut lakukan hal itu dengan teliti dan berulang hingga ada perubahan dibanding sebelumnya.

Mudah kan? Ardel

BACA JUGA

Tips Motor; Tebal-Tipisnya Glasswol Knalpot Racing Harian

Tips Motor; Kurang Tekanan Angin, Ban Dalam Hancur

Tips Motor: Setting CDI Rextor Limited Edition (Programable) Sendiri Pada Korek Harian

Tips Motor; Cara Sederhana Deteksi Kompresi Melemah

Tips Motor; Merawat-Mencegah Sederhana Kenalpot-Knalpot Racing Harian Tetap Joss

 

BAGIKAN