nhk

Tips Motor: Ban Tubeles FDR Paling Cocok Untuk Geograpis Jalanan Indonesia

 

ManiakMotor – Selain keamanannya, fungsi ban adalah menyalurkan tenaga mesin bertraksi langsung ke jalanan. Tentunya, harus jeli memilih jenis ban untuk dapat  berfungsi maksimal sesuai keinginan pengendara. Maka jangan lupa ban andalan segala motor.

Kondisi tekstur dan geografis jalanan di Indonesia, lebih cocok memakai ban tubeles. Ban tubeles lebih maksimal mengurangi gesekan pada kecepatan tinggi. Ban tubeles direferansi lebih kuat dan tahan untuk menghadapi tekanan  infrastruktur kondisi jalanan di tanah air.

“Tubeles punya dinding yang konstruksinya lebih paten. Tidak seperti pakai ban dalam yang berdiri sendiri,” sebut Totok, tukang riset dari PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) yang memproduksi ban FDR.  “Sebelum membeli ban pelajari kode atau tandanya tertera pada dinding ban. Berapa kecepatan maksimal dengan ban yang digunakan, sesuai fungsi dan karakter berkendara kita. Biasanya spek lebih tinggi ada pada tubeles,” tambah Mas Totok yang wajahnya sudah sangat ngetop di balap motor Indonesia.

Kelebihan ban tubeles, kokoh kontruksinya lantaran karet, benang dan kawat menyatu sebagai materialnya. Selain itu, lebih ringkas proses menambal jika terjadii kebocoran.  Dari pantauan di berbbagai daerah ban tubeles FDR menjadi favorit, karena ban andalan segela motor. MM

BACA JUGA

Tips Motor: Pentingnya Tutup Pentil, Kamu Jangan Anggap Enteng

Tips Motor: Pentingnya Tutup Pentil, Kamu Jangan Anggap Enteng

Tips Motor; Ciri-ciri Oli Yang Cocok Pada Motor

Tips Motor: Sekadar Ganti Throttle Body Diameter Besar Top Speed Naik

Tips Motor: Setel Klep Jupiter Z

 


BAGIKAN