nhk

Tips Motor; Bersih-Bersih Karburator Pakai Ini, Nih..!

 

ManiakmotorKatanya cara gampang untuk mengusir kotoran daridalamkarburator ya pakai angin bertekanan, kompresor. Nyatanya tidaksemua bentuk kotoran dapat diusir oleh angin kencang tadi, “Angin kompresor hanya mengusir kotoran padat dan cair. Bila sudah jadi hitam, ya nggak bisa,” seru Afandi mekanik Ahass Genteng, Jatim.

Daki dari udara bercampur bahan bakar ini harus tetap dapat sentuhan lewat digosok-gosok. Mengandalkan carbcleanersama saja bila tak digosok langsung. Itu bila sampeyan rajin keluarkan duit.

Tidak ada salahnya mencoba trik Afandi ini,“Dikilik-kilik saja dengan cuttonbut,” sarannya.So pastilebih murah dari beli cairan tadi, ya iyalahla wong harga cutton but 3rebusudah dapat 100 biji, buat persediaan dibengkel bisa berbulan-bulan tuh cuy. Sisanya buat kilik telinga, hehe.

Dimensicutton butkompak dengan lubang dalam karbu, seperti lubang ventilatoryang sering dijadikan tempat ‘nongkrong’si daki tadi. Tau sendiri kalo lubang ini dihinggapi kotoran bisa bikin karbu banjir akibat mengganggu kerja jarumnya.

Bukan hanya lubang ventilator saja, cutton but ‘galak’ juga mengusir daki dilubang rumah spuyerdan lubang baut setelan udara,termasuk lubang angin dimoncong karbu.“Barulah setelah proses tadi, boleh dibilas bensin dan ditiup angin kompresor,” tutupnya.

Makasih tipsnya. GS

BACA JUGA

Tips Motor: Cek Kondisi Motor Dalam Hitungan Menit

Tips Motor; Part Ori Jauh Lebih Murah Dari Orisinal…?

Tips Motor; Saat Hujan Pantau Tekanan Ban, Perhatikan Tire Ware Indicator

Tips Motor: Atur-Atur Paking Asbes Kenalpot

 

BAGIKAN