nhk

Tips Motor: Busyeettt…MX King Kohar 30 dk, Jurus Head CNC SND dan Carbon Valve!

SWEGA, MXKING, TIPS LEAD
Pemilik motor belum puas sama power bawah dan menengah

ManiakMotor- Masih ingat dengan artikel ini? Responnya, mantap jiwa! Tapi, Swega sang pelakon dari RAT Motorsport Sidoarjo, Jatim tidak cepat puas. Pengembangan dilanjutkan, hasilnya…tembus 30 dk, bro.

Hasil dyno untuk lebih meyakinkan

“Hanya andalkan klep standard tembus 20,5 dk pada 12500 rpm dan torsi 15 Nm pada perbandingan kompresi 11:1. Ternyata, pemilik motor bosen. Power bawah dan menengah belum bikin puas,” sebut Swega alasan melakukan pengembangan lagi.

Kalo sekadar bore up dengan spek 62, tentu tendangannya kurang mantap. Supaya tetap mumercang (murah, meriah, kencang) harus ditambah dengan jurus spesial, bilang mekanik berbadan subur itu.

 

Head CNC by SND Racing lebih presisi

Apa itu? Swega andalkan head CNC by SND Racing yang lebih presisi. Power head dengan diameter klep 24/21 spek road race Asia. Bushing klep didesain kekinian model ulir drat dan valve seat multi angle.

Bahan klep Albronze yang lebih licin ketimbang besi cor. Untuk porting polish, Swega masih dengan proses tangan. Katanya, jurus ini bikin power naik 2 dk dengan spek 62 mm yang pernah dibuat sebelumnya. Wow! Yes, hasil dyno memang menunjukkan 30,3 dk (11.022 rpm) dan torsi 21,14 Nm (8524 rpm).

“Untuk ukuran porting, intake luar 30 mm, exhaust 27 mm dengan dilas pada sisi tikungan ex. Valve seat angle in konfigurasi 39,45,60 derajat, sedangkan ex 25,45,” rinci Swega yang pakai per klep Akutagawa Jepang.

Selebihnya, optimalisasi ECU Apitech, throttle body reamer 31 mm dan pakai velocity stack. Knalpot pakai custom stainless steel produksi dewek, sedang kampas kopling punya Scorpio dengan per kopling CLD guna mencega selip power. “Kalo ada yang minat, paket ini kita tawarkan Rp. 4,5 juta dengan block bore up, head, cam dan pir klep,” tutup Swega. Ardel

BAGIKAN