nhk

Tips Motor: Bikin Gerinda Kem Yang Simpel Presisi, Untuk Korek Noken-As Jadi Racing..!

Nih hasil begini

 ManiakMotor – Nih, buat brosist yang doyan otak-atik mesin. Buat meningkatkan performa mesin 4-tak, colek pantat kem hukumnya wajib. Trik ini paling murah karena bisa tetap memakai kem bawaan motor, cuma mengakali diameter dasar (base circle) poros bubungan untuk meningkatan angkatan klep dan durasinya.

Colek pantat kem, tidak segampang nyolek pantat penyanyi dangdut. Huss.. enggak semua lho? Enggak semua berarti ada yang mau ha.. ha.. Sampai mana tadi.. ohya pantat kem. Untuk mengatur tinggi lift babat base circle terutama di daerah setengah lingkaran kem kudu presisi.

Bila base circlekurang rata atau benjol-benjol, bikin hasil modifikasi kem dan mesin pasti nggak nendang. Juga berisik. Nah ini dia alatnya kalau mau bikin. Sediakan dulu head atau kepala silinder bekas, tentu saja milik 4-tak. Cari yang sudah tak dipakai, potong-potong hingga menyisakan dudukan kem. Juga memotongnya pada tukang bubut. Karena memakai dudukan laher kem asli head, hasilnya dijamin presisi.

Kedua, bikin dudukan buat gerinda kem. Dudukan ini mirip lengan ayun. Fungsinya mengatur gerakan naik turun dari gerinda ketika memakan kem. Lengan ayun bisa pakai bekas setang seher. Ujung big end buat poros, sedangkan ujung small end atau pen buat dudukan gerinda. Tinggal bikin as agak panjang seperti as roda.

As ini dihubungkan puli kecil ke mesin penggerak dari motor listrik. Ambil aja dari mesin jahit. Sebagai pondasi mesin gerinda, pakai bangku plastik juga bisa. Alat ini enteng dan bisa dibawa kemana-mana termasuk pengerjaan dadakan di sirkuit. Kelemahannya, hanya bisa dipakai untuk satu macam kem aja. Lebih jelasnya lihat gambar ya?

Nah kalau berhasil bisa jadi bisnis bikim kem kencang, juga bisnis bikin pemahat kem. Kyaipradah

BACA JUGA

Korek Kem Standar Semua Motor Harian

Tips Motor; Ninja 150 Pakai CDI Suzuki RC, Simpel, Murah Dan Yahud. 2-Tak Lain Juga Bisa!

Tips Motor; Pakai Daun Membran KX, Ilmu Jawara Untuk Korek Harian 2-Tak!

Tips Motor: Baut Rivet Plastik, Ringkas Untuk Fairing

Tips Motor: 3 Jurus Sederhana, Bikin Yamaha Old Dan New Vixion Ngacir

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353