nhk

Tips Motor: Cara Pasang Hidrolik Jok, Terangkat Sendiri, Modal Rp 25 Ribu..!

 

ManiakMotor – Di motor-motor premium dan sudah ada di Honda Scoopy terbaru yang tangkinya di bawah jok, hidrolik sudah lumrah. Malah bisa dibuka dari kunci kontak dan jok terangkat sendiri ketika memasukkan atau mengeluarkan barang dari bagasi di bawah jok. Juga sama praktisnya dengan saat meigisi dan membuang bensin. Kalau membuang bensin kayaknya nggak ada deh.

Tapi tips yang ini hanya hidrolik. Hidroliknya pun sudah banyak dijual di toko variasi. Tentu saja variasi motor, bukan yang lain. “Saya beli hidrolik hanya Rp 25.000. Mereknya Huben. Khusus untuk jok. Bisa pasang di semua motor yang punya bagasi di bawah jok,” jelas Jaka yang bukan Jaka Tingkir, eh Jaka Sembung, wah nggak nyambung. Pokoknya si Jaka yang perkasa ini berasal dari Bintaro, Jakarta Selatan.

 Katanya, saat ia beli hanya bermodal obeng plus atau kembang yang di daerah lain disebut obeng bunga, karena dia kembang, hidrolik ini sudah bisa dipasang. Pada kedua kutub hidrolik telah  dilengkapi masing-masing dua baut bor untuk ditancap pada  bagasi motor dan jok yang umumnya dari plastik.

Bagian tabung hidrolik posisinya di bawah atau di dasar bagasi. Sedang as-nya ada di atas atau berada di pelat jok yang bukan pelat baja tapi plastik itu. Maju-mundur dudukan dan posisi kemiringan hidrolik akan berpengaruh pada angkatan jok.  “Makanya sebelum memasang, perhatikan posisinya. Jangan sampai malah menganggu ruang bagasi,” jelas si Jok, eh Jaka.

Hati-hati pemasangan jangan terlalu tegak, itu sama saja menghantam langsung tabung hidroliknya. Tapi buat brosist yang punya dana lebih, masih ada hidrolik yang lebih berkualitas harganya di atas Rp 300 ribu. Maklum si Jaka ini golongan jejaka punya penyakit kanker alias kantong kering. Liha saja foto-fotonya. Rzk

BACA JUGA

Tips Motor; Cara Karburator Standar Jadi Joss, Hanya Main Lem..!

Tips Motor; Cara Usir Bunyi Cieeeeett Pada Cakram…!

Tips Motor: Cara Bikin Gerinda Kem Yang Simpel Bin Presisi, Ya Untuk Korek Kem

Tips Motor; Ninja 150 Pakai CDI Suzuki RC, Simpel, Murah Dan Yahud. 2-Tak Lain Juga Bisa!

Tips Motor; Pakai Daun Membran KX, Ilmu Jawara Untuk Korek Harian 2-Tak!

BAGIKAN