nhk

Tips Motor: Cara Pasang Knalpot Racing Matik, Jauhkan Dari Bodi Dan Rangka

 

 

ManiakMotor – Memang nggak semua knalpot racing harian matik akan mentok bodi bod dan rangka bagian bawah. Tapi umumnya konstruksi yang dijual dari semua produksi knalpot, kasusnya memukul-mukul bodi dan rangka. Selain bodi akan lecet dan rangka penyok. Juga berisik, tau! Karena itu butuh akal-akalan untuk menjauhkannya dari bagian tersebut.

Mengakalinya juga mudah, sangat mudah malah. Langkah-langkahnya diawali sama dengan mengganti knalpot. Soal ini tak perlu diajari pada pengklik maniakmotor yang setia, eces katanya. Kan cuma modal kunci T14 dan 12. “Cuma yang perlu diketahui menjauhkan pipa knalpot dari bodi dan rangka,” jelas Aziz dari Bintaro yang doyan mendandani matik.

Agung ini sering dipanggil Toples yang bentuk bodinya memang mirip toples buat isi kue itu. Katanya cukup mencari bos 5 – 6 cm untuk mengganjak baut pemegang knalpot bagian belakangnya. Karena bos ikut memanjang bautnya juga diganti yang lebih panjang dari bos. “Kan kalau pakai baut lama sudah tak menjangkau pegangannya,” kata Toples. Iya ya.

Baut dan bos nya silakan dibeli di toko baut,. Biasanya bosh ini hanya Rp 2 – 5 ribu dan bautnya Rp 5 ribu. Murah kan untuk urusan mengamankan bodi. Bila mau lebih murah lagi cari-acari bosh dan baut bekas di bengkel-bengkel. Gratiiiis…. Rzk

BACA JUGA

Tips Motor: Deteksi Sederhana Sokbreker Mati Dan Merawatnya

Tips Motor: Usir Bunyi Dag.Dig..Dug.Nggak Pake Serrrr Di CVT Honda Vario, Beat Dan Scoopy

Tips Motor: Komparasi CDI Honda Tiger Buat Kohar, Ada Yang Bisa 24 Dk

Tips Motor: Deteksi Sederhana Sokbreker Mati Dan Merawatnya

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353