nhk

Tips Motor; Cara Poles Bodi Agar Bisa Ngaca, Mengilap Brosist

 

ManiakMotor – Yang mulus-mulus pasti itu yang paling top. Jangan cerita cewek deh, kolo mulus pasti bikin mata jelalatan. Pokoknya semua barang baru selalu menarik, karena mulus. Cat motor dan onderdillnya kena asam dan matahari juga lama-lama tak mulus, nah bisa dimuluskan seperti baru lagi tuh.

Teknik yang sekarang diceritakan tetap pakai cairan kimia, namun tak keras. Hasilnya bisa bikin ngaca semua onderdil motor, apalagi catnya. “Caranya sangat sederhana, seperti umumnya mengilapkan motor,” kata Topan yang bukan pembalap Moto2 dari Indonesia. Ia bermarkas di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Topan hanya menggunakan cairan LIC, dijamin dengan cairan yang disemptrotkan harganya 65.000 sebotol ini, langsung silau man. Sebotol bisa digunakan berkali-kali, tuh motor jadi mulus. Sudah dibuktikan reporter pada Yamaha Vixion 2008 milik sendiri. Ya, hitung saja sudah berapa lama tuh motor sampai sekarang masih di tangan pertama, karena setelah selesai cicilannya, eh diperpanjang lagi BPKB-nya makanya nggak kelar-kelas cicilannya.

Dalam jangka itu juga, Vixion  belum pernah dipoles. Karena ada buktinya, maka ditulis, brosist. Siapkan dulu peralatannya, tuh ada di foto (gbr-1). Sebelum memulai, bersihkan dulu. Cara membersihkannya ya dicuci seperti biasanya mencuci seluruh motor. Tujuannya, debu dan pasir-pasir yang bikin lecet cat dan krom terusir.

Tahap selanjutnya, semprotkan cairan LIC pada bagian yang ingin dipoles (gbr-2). Usai disemprot  lalu diratakan menggunakan spons atau busa (gbr-3). Tunggu sampai kering sekitar 15 sampai 20 menit.  Di saat itu boleh minum air putih, bila sudah kebelet, silakan buang air kecil dulu, jangan sampai hanya gara-gara mau mengilap jadi penyakitan. 

Sekarang sudah kering, kan sudah 20 menit. Langsung saja dibersihkan  pake kain lembut (gbr-4). Nama bahan kain lap ini micro fiber belinya di toko perkakas besar macam *ce *ard*ware (sensor), gah mahal kok harganya. Silakan lihat hasil, bisa buat ngaca (gbr-5) lebih lanjut hubungin bang Topan, nomor telepon 021-90530537 atau pin BB 3241A9B2 bilang saja dari maniakmotor.com. 

BACA JUGA

Tips Motor Korek Harian; Kampas Kopling Harian Suzuki FU Pakai Thunder, Ilmu Jawara!

Tips Motor; Ganjal Per CVT Dengan Ring Seher Bekas

Tips Motor Standar; Ganti Kampas Kopling FU Sendiri, Mudah Kali!

Tips Motor; Rumah Kopling Pernya Banyak, Cocok Buat Kohar, Nendang Nariknya

Tips Motor; Pakai Kapur Barus 1 Gram/1 Ltr Bensin, Power Naik 5%!

BAGIKAN