nhk

Tips Motor; Ganjal Karet Kopling Ganda, Cukup 4 Ribu Perak, Ngaciriiiir Lagi..!

Kopling Ganda setelah diganjal selang bensin.

 

ManiakMotorKaret kopling ganda bermasalah gejalanya ditandai motor ngeden. Motor sampeyan seperti ditahan dari belakang. Suara gede doang, tapi lari di tempat.  Untuk motor yang sudah berumur, masalah itu lumrah dijumpai. Namanya juga sudah toku.

Solusinya? “Jangan buru-buru langsung ganti, satu set total Rp 170 ribu. Makanya, coba cek dulu aja!,” saran Suwoyo dari Woyo Motor di Danaraja, Banjarnegara, Jateng. Pada beberapa tips yang doi bagikan di portal ini, identik dengan ilmu ngepet, eh kepepet.

Pantas bengkel doi laris, konsumen dana terbatas rata-rata datang bro. Hehehe.. Sama seperti problem kopling ganda Honda Supra milik pelanggan. Tetapi semua kopling ganda boleh diakal-akali seperti ini. Caranya pada diameter karetnya diganjal dengan karet yang dipakai buat selang bensin motor.

Beli nggak nyampe 5 ribu perak, “Nanti dipotong dan dibentuk buat melilit dudukan karet lamanya,”bilang Woyo dengan mimik santai lantaran ini bukan kali pertama ia bikin. Katanya, ini hanya untuk darurat dompet, ya untuk 4 bulan ke depan masih bisa ngatasi sambil nunggu isi kantong berkembang. Wkwkwkwk..

Bila dompet  nggak berkembang juga, terpaksa bikin lagi seperti ini dan lama-lama ulir baut rumah kopling yang dol, kan lantaran dibukan melulu. Eit, tapi benar lho! Portal ini jadi saksi  masalah tersendat-sendat terutama di rpm bawah bisa diatasi dengan cara ini. Selamat mencoba! Kalau masalah bongkar-bongkar, sampeyan ngertilah. MM

BAGIKAN